Wakil Bupati Karo Motivasi Masyarakat Desa Jandi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Memotivasi masyarakat Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengunjungi Desa Jandi Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (23/07/2022). Kunjungan dan juga peninjauan langsung lahan pertanian ini didampingi Kadis PUPR Edward P. Sinulingga, Plt Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti, SSTP yang disambut hangat masyarakat Desa Jandi di Jambur (Balai Adat Desa).

Di Jambur Desa Jandi Wakil Bupati Karo mendengar langsung aspirasi dari masyarakat yang sebahagian besar merupakan petani. Dirinya memberikan motivasi kepada warga dan juga Karang Taruna. Mengajak untuk bisa berinovasi dengan memanfaatkan potensi yang ada dan mengembangkannya untuk memajukan desa dan meningkatkan perekonomian.

Dalam kunjungan ini  Wakil Bupati Karo dan rombongan beserta warga berkeliling dengan menggunakan mobil Hartop bak terbuka meninjau lahan pertanian masyarakat desa.

Plt Kadis Kominfo Karo Frans Leonardo Surbakti kepada awak media menjelaskan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting ke Desa Jandi Kecamatan Juhar meninjau lahan pertanian yang merupakan bekas persawahan. Lahan tersebut telah beralih fungsi menjadi lahan pertanian tanaman jagung. Untuk itu solusi kedepannya perlu perbaikan irigasi. 

"Lahan persawahan kini telah beralih fungsi menjadi tanaman jagung, hal ini disebabkan kurangnya pasokan debit air akibat fungsi irigasi yang tidak beroperasi maksimal," kata Frans Leonardo Surbakti.

"Untuk kedepannya irigasi akan diaktifkan kembali sesuai dengan kemampuan anggaran agar lahan persawahan kembali aktif," lanjutnya.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini