Pemkab Asahan Gelar Pentas Seni Agama Islam Tingkat SMP Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis membuka pentas seni Pendididikan Agama Islam (PAI) Tingkat SMP Kabupaten Asahan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Rabu (3/8/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd melaporkan kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan semangat kompetitif dalam kegiatan positif terutama kegiatan keagamaan serta melestarikan budaya Asahan yang sarat dengan nilai-nilai positif. 

Supriyanto mengatakan peserta pentas seni merupakan siswa/siswi UPTD SMP Negeri dan SMP Swasta hasil seleksi tingkat kecamatan dengan jumlah peserta 110 orang yang terdiri dari Cabang Sinandong Putra dan Putri berjumlah 25 orang, Cabang Tilawah Putra dan Putri berjumlah 45 orang, Cabang Kaligrafi Naskah Putra dan Putri berjumlah 25 orang, Cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf Putra dan Putri berjumlah 15 orang.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis mengatakan bahwa pentas seni sebagai tolak ukur kualitas pembinaan Pendidikan agama Islam pada satuan pendidikan.

Muhiilli juga mengatakan, melestarikan nilai - nilai Islami harus lebih ditingkatkan lagi, mengingat perkembangan zaman saat ini yang merubah pola pikir masyarakat khususnya generasi muda. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini