Wabup Asahan Bersama Dandim 0208/AS Sambut Kedatangan Pusterad

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan didampingi Wabup Asahan bersama Dandim 0208/AS menerima kunjungan Direktur Sistem dan Metode (Dirsisment) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta yang diwakili Kasubditbinjemenorg Dirsisment Pusterad  Kol ARH Fachrudin Usuluddin, S.E., M.Han, di rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (2/8/2022).

Kasubditbinjemenorg Dirsisment Pusterad Kol ARH Fachrudin Usuluddin mengatakan bahwa sesuai Perkasad Nomor 26 tahun 2019 dijelaskan, Pusterad adalah badan pelaksana ditingkat pusat yang berkedudukan langsung dibawah Kasad dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu gerakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD melalui bidang sistem dan metode.

"Sesuai amanat Undang-Undang RI No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, bahwa sistem pertahanan negara adalah sishanta yang melibatkan seluruh Warga Negara, Wilayah dan Sumber Daya Nasional lainya, "katanya.

Sementara, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara umum aman dan kondusif berkat kerjasama  yang terbangun secara terus menerus dengan forkompinda.

"Kehadiaran Pusterad merupakan  kebanggaan bagi seluruh masyarakat Asahan, karena diharapkan melalui momentum ini soliditas TNI dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan kondusifitas keamanan daerah khususnya di Kabupaten Asahan, "ungkapnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini