Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Paul Mei Anton Simanjuntak

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Seorang warga bernama Sri Juliati penduduk Glugur Hong, Medan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, SH. 

Hal itu diungkapkan Sri Juliati saat sosialisai Perda ke-8, Perda nomor 4 tahun 2012 tentang sistem kesehatan kota Medan di Jalan Pelita V, Sabtu (6/8/2022). 

"Saya mewakili warga lain mengucapkan terima kasih kepada pak Paul Simanjuntak karena kami sudah dibantu dalam pengurusan administrasi kependudukan baik KK, KTP maupun BPJS. Semoga Pak Paul Simanjuntak dan keluarga diberi kesehatan dan tetap menjadi wakil kami di DPRD," kata Sri.

Menanggapi hal itu Paul, politisi PDIP, mengatakan pintu rumahnya selalu terbuka untuk warga yang membutuhkan bantuan. "Saya dan tim tetap bersedia menerima kedatangan warga yang butuh bantuan. Kami siap membantu warga," tegas Paul.

Hadir dalam Sosper tersebut, Abd. Kadir dari BPJS Tenaga Kerja (TK), Trisno M. Hutagalung dari Dinas Sosial, dr.Wanzazili dari Dinas Kesehatan, Saut M. Samosir mewakili Camat Medan Perjuangan dan Zakaria mewakili Lurah Sidorame Barat 1.

Nurhalizah Tambunan warga Glugur Hong, mengeluhkan pengurusan BPJS yang sudah dikakukannya sejak 2019 namun hingga saat ini belum tuntas juga. Dia meminta Paul membantu agar dirinya menjadi peserta asuransi kesehatan itu. 

Menjawab hal itu, Paul mengatakan bahwa Nurhalizah sudah masuk menjadi peserta BPJS. "Kita sudah lihat di Web BPJS, ibu Nurhalizah sudah menjadi peserta BPJS. Kalau pun ibu belum memiliki kartu BPJS itu karena pihak BPJS untuk sementara ini tidak mencetak kartu. Jadi jika akan berobat ibu pakai KTP saja," kata Paul disambut tepuk tangan warga.

Banyak hal mengemuka pada saat Sosper tersebut. Banyak warga yang komplin terhadap kinerja BPJS pada hal ternyata warga yang tidak mengerti sistem kerja BPJS. 

Sementara untuk peserta BPJS PBI Pemko Medan yang pindah ke daerah lain agar segera melapor ke BPJS setempat agar fasilitas kesehatan (Faskes) nya pindah ke daerah tersebut. Jadi, ketika pemegang kartu sakit, tidak akan mendapat hambatan karena belum pindah Faskes, terang Hutagalung dari Dinsos Kota Medan.

Paul yang dikenal warg sebagai anggota DPRD Kota Medan yang ringan tangan itu juga mengatakan akan membantu warga yg tidak mampu berobat gratis di RS. Pirngadi.

"Bagi warga yang tidak mampu dan tidak memiliki BPJS, kita siap membantu untuk berobat di RS. Pirngadi," kata Paul.

Di penghujung acara, Paul membagikan KK, KTP dan kartu BPJS kepada warga. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini