Bupati Asahan Lepas Kirab Gerakan Pramuka Tangkal Napza

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan H. Surya, BSc melepas Kirap Tangkal Napza Kwartil Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 dari Kabupaten Asahan di Jalan Lintas Sumatera depan Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (18/09/2022).

Kitab tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan (Ketua Harian Mabicab Gerakan Pramuka Asahan), Kepala BNN Kabupaten Asahan, OPD (Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Asahan) dan Camat (Ketua Majelis Pembimbing Ranting) 

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Asahan yang juga Bupati Asahan Surya menyambut baik pelepasan Pasukan Kirab Tangkal Napza Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022 di Kabupaten Asahan.

"Tahun 2020 Sumut menjadi provinsi dengan jumlah angka penyalahgunanan narkoba terbesar di Indonesia, berdasarkan data kawasan rawan narkotika BNN RI tahun 2022, "katanya.

Kata Bupati Asahan Surya, terdapat 1.192 wilayah dengan kategori bahaya dan waspada norkotika di Sumut, dari jumlah tersebut juga terdapat 81 Desa dan Kelurahan sudah dicanangkan dan di intervensi program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN).

Bupati Asahan juga berharap Pramuka ikut andil dalam meningkatkan ketahanan masyarakat anti narkoba melalui kegiatan Kirap Tangkal Napza.

"Gerakan Pramuka Sumut tahun 2022 ini bisa menjadi cikal bakal terbentuknya duta dalam pembinaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang terdekat, "katanya.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya, mengatakan bahwa Pemkab Asahan mendukung gerakan kirap Pramuka Tangkal Napza, karena sejalan dengan visi misi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini