Paul Mei Simanjuntak Ajak Warga Peduli Kesehatan & Kelengkapan Adminduk

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak minta kepada tenaga medis di Puskesmas untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga. Kepada masyarakat juga dianjurkan agar proaktif mengurus kepesertaan BPJS Kesehatan dan Adminduk.

"Mari kita urus kartu BPJS, pastikan tercover BPJS Kesehatan. Kita siapkan sejak dini memiliki kartu sehat dan jangan menunggu sakit," ajak  Paul Mei Anton Simanjuntak.

Ajakan itu disampaikan Paul saat menggelar sosialisasi ke IX Tahun 2022 produk hukum Pemko Medan Perda No 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di Jl Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (10/9/2022). 

Hadir saat acara, Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudis, Lurah Sei Kera Hulu Adi Lazuardi Rahmana, perwakilan BPJS Pradilla Wardhani, tokoh agama dan ratusan masyarakat.

Bahkan, dalam ajakan itu Paul Mei Anton Simanjuntak  memberi solusi dan berkenan membantu warga mendapatkan kartu BPJS. "Bagi warga yang belum memiliki kartu BPJS , datang ke rumah Jl Sei Kera No 165. Tim kita akan membantu untuk mendapat kartu sehat," ujar Paul. 

Ditambahkan Paul, selain mendapatkan kartu BPJS, warga juga bisa dibantu soal kepemilikan kelengkapan Administrasi Kependudukan (Adminduk). Seperti pengurusan KK, KTP dan Akte Lahir secara gratis.

Bagi warga yang belum memiliki Adminduk supaya segera mengurusnya. "Saya sarankan agar Bapak /Ibu melengkapi Adminduk diatas. Itu merupakan identitas penting yang harus kita miliki. Apalagi untuk anak yang sedang sekolah dan mencari pekerjaan," terang Paul Mei Simanjuntak, politisi PDI P itu.

Diakhir acara, Paul menyerahkan  kartu BPJS dan dokumen Adminduk kepada warga. Dimana sebelumnya, tim Paul sudah membantu mengurus mendapatkan kartu tersebut. "Semoga ini bermanfaat, selanjutnya kita siap membantu warga memfasilitasi urusan kepada Pemko Medan," kata Paul.

Pada kesempatan itu juga, Paul Mei Anton Simanjuntak menghimbau masyarakat agar tetap peduli soal kesehatan. Dikatakan Untuk mendapatkan kesehatan tentu harus tetap menjaga kebersihan mulai dari rumah hingga lingkungan.

"Jangan membuang sampah sembarangan. Wadahi lah sampah masing masing. Jaga kebersihan untuk kesehatan dan keindahan," pesan Paul. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini