Pemkab Asahan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (12/10/2022).

Maulid Nabi Muhammad SAW juga dihadiri Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, ketua Pengadilan Agama Kisaran, Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208/AS, ketua MUI Asahan, tokoh agama Islam, TP PKK Asahan dan pejabat Pemkab Asahan.

Bupati Asahan Surya, mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memperingati kelahiran Nabi yang menjadi contoh teladan dan petunjuk ummat manusia

"Pada diri Nabi Muhammad SAW telah ada contoh dan suri teladan sebaik-baik manusia, dalam kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya, "katanya.

Dikesempatan itu juga, Bupati Asahan Surya, mewisuda 14 orang Hafizh dan 5 orang Hafizhah 30 Juz Lembaga Tahfidz Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran.

Diketahui bahwa pendidikan Tahfizh Qur'an Pemerintah Kabupaten Asahan sudah ada sejak tahun 1999 dan pada tahun 2018 lalu. Pemkab Asahan meresmikan Gedung Tahfizh yang berlokasi di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kota Kisaran yang dikelola oleh Badan Kemakmuran Masjid. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini