SMAK Negeri Palipi Gelar Bulan Suci Nasional

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Kegiatan Bulan Suci Nasional yang digelar SMA Katolik Negeri (SMAKN) Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir adalah acara yang dilaksanakan setiap tahun dan sudah merupakan program kerja tahunan bagi SMAKN tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala SMAKN Bonar Sinaga SAg, K kepada wartawan saat di temui di kantornya, (30/9/2022), Samosir.

Sambungnya, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu pembinaan mental bagi siswa/i SMAKN secara keseluruhan.

Lomba bulan Suci Nasional yang digelar ada 3 tahapan yakni 1. Lomba Cerdas Cermat Kitab Suci, 2. Lomba Lektor / Lektris dan 3 Lomba Bercerita Kitab Suci, kegiatan dengan melibat seluruh siswa/i SMAKN dari kelas X, XI dan XII.

Untuk cerdas cermat Kelas XI juara I jurusan IIS dengan Nilai 1700 disusul jurusan Ag Nilai 1200 dan MIA Nilai 1000. Selanjutnya kelas XII di raih Jurusan IIS Nilai 1515, MIA 925 dan Ag 800.

Lanjut Bonar Sinaga menyampaikan untuk lomba bercerita Kitab Suci dengan melibatkan kelas XII yakni perjalanan Yakub pindah ke Mesir, Yakub dan Firaun, Saudara-saudara Yusuf pergi ke Mesir dan pergi untuk ke dua kalinya kemudian Yusuf di rumah Potifar, Mimpi Juru minuman dan Roti.

Perjalanan cerita selanjutnya yakni Yusuf di jual ke tanah Mesir, mimpi Firaun, Yusuf di Mesir sebagai penguasa, piala Yusuf hilang dan didapati, Yehuda membela Benyamin dan perjalanan terakhir Yusuf memperkenalkan dirinya kepada saudara-saudaranya. Ini lah alur kegiatan bercerita sebagai bulan Bakti Suci Nasional yang di selenggarakan SMAKN.

Sambung Bonar Sinaga lagi sebagai Thema yakni Allah Sumber Harapan Hidup Baru (Amos 5:6) dan sebagai Sub Thema adalah Menyadari Kehadiran Allah yang menjadi Sumber Harapan.

“Berharap dengan kegiatan Bulan Bakti Suci Nasional ini para pelajar memahami perjalanan serta tau akan arti hidup bersama Allah, “harap Bonar Sinaga .(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini