PLN Peduli Salurkan 150 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Labura

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PLN Peduli merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)  sebagai wujud komitmen PT PLN (Persero) untuk terus menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Cuaca ekstrim yang terjadi di penghujung tahun ini banyak memicu bencana di beberapa daerah. Salah satunya bencana Banjir yang terjadi di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura). Akibat dari Curah Hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Labura, beberapa kecamatan mengalami banjir salah satunya Kecamatan Kualuh Hulu Banjir yang terjadi tentunya menyebabkan kerugian baik moril dan materil serta menghambat aktifitas warga dalam hal kehidupan sehari-hari. 

Fasilitas PLN pun juga banyak yang mengalami kerusakan seperti tiang yang patah dan beberapa gardu hubung yang harus dimatikan akibat terendam banjir. 

Sebagai bentuk kepedulian PLN dan untuk meringankan beban yang dialami oleh warga yang terkena bencana banjir, PLN UP3 Rantau Prapat melalui progam PLN Peduli memberikan bantuan berupa 150 Paket sembako kepada para korban banjir yang akan disalurkan hingga tanggal 11 November nantinya. Bantuan ini diserahkan langsung kepada warga yang menjadi korban banjir oleh Manager PLN UP3 Rantau Prapat, Refa James Simatupang bersama dengan Jajaran Manajemen.

Refa menyampaikan Jumat (4/11/2022) bahwa bantuan ini merupakan gerak cepat dan tanggapnya PLN terhadap bencana banjir yang terjadi. “kami (PLN) hadir disini merupakan salah satu kesiapsiagaan kami dalam menanggapi peristiwa yang terjadi. selain mempersiapkan pemulihan jaringan, kami juga turut hadir untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh warga”, ujar Refa.

Salah Satu dari warga korban banjir, Trino yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah memberikan bantuan kepada warga. “Terima kasih kami ucapkan kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena saat banjir ini sangat susah aktifitas dan mendapatkan bahan pokok untuk makan” tutur Trino.

Lebih Lanjut Refa juga menyampaikan permohonan maaf karena layanan listrik sementara ini terganggu akibat dari kerusakan fasilitas PLN yang terkena banjir dan PLN akan berupaya cepat dan semaksimal mungkin untuk menormalkan suplai listrik kembali.  “Kami akan berupaya mempercepat pemulihan listrik dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan. Kami juga menghimbau kepada warga, apabila ada kendala dalam pelayanan listrik silahkan melaporkannya melalui PLN Mobile”, tutup Refa.(Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini