Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siap Pasok Listrik Andal

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam menjaga keandalan kelistrikan selama Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PLN UID Sumatera Utara melaksanakan apel siaga. 

General Manager, Tonny Bellamy mengatakan Selasa (20/12/2022), kondisi kelistrikan di Sumatera Utara saat ini dalam kondisi surplus. Semua pembangkit dalam kondisi prima dan pasokan energi primer juga aman.

“Hari ini kita lakukan apel siaga menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh unit PT PLN (Persero) dan PLN Group. Apel siaga ini untuk memastikan seluruh peralatan dan petugas kita siap dalam menghadapi perayaan tersebut. Kegiatan ini diikuti sebanyak 10 UP3, 1 UP2D dan 67 Unit Layanan Pelanggan yang berada di wilayah kerja PLN UID Sumatera Utara,” ujar Tonny Bellamy.

Dalam menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PLN UID Sumatera Utara menyiagakan sebanyak 2.922 personel pelayanan teknik , 288 posko dan 4 petugas PDKB yang tersebar di 67 Unit Layanan Pelanggan yang ada di Sumatera Utara. Dengan jumlah personel dan posko ini dapat dengan cepat dan tanggap dalam menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari para pelanggan.

Tonny juga meminta kepada seluruh jajaran PLN unit untuk bersiaga penuh selama Nataru, mulai dari kantor PLN menjadi Posko Siaga Nataru, UP2D Sumatera Utara menjadi _control center_ dan seluruh Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan (UP3) sampai Unit Pelaksana Layanan (ULP) menjadi posko siaga.

“Kami berharap tidak ada satupun kegiatan ibadah yang terganggu pelayanan kelistrikannya, tidak ada satupun gereja, rumah sakit, fasilitas umum dan pusat-pusat kegiatan yang terganggu pasokan listriknya selama perayanaan natal dan tahun baru 2023 ini, ungkapnya.

PLN UID Sumatera Utara memastikan pasokan listrik sangat cukup dengan total daya mampu pasok pembangkit sebesar 2.592 MW dengan beban puncak tertinggi Sumatera Utara sebesar 1.864 MW dan cadangan daya rata – rata sebesar 469 MW.

“PLN UID Sumatera Utara juga menyiapkan 388 buah Unit Gardu Bergerak (UGB) 55 genset berbagai ukuran yang tersebar di beberapa ULP, agar pelanggan yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan hikmat,” tambahnya.

Selain memastikan pasokan listrik aman, PLN UID Sumatera Utara juga memastikan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tetap beroperasi dengan baik. Terdapat lima titik SPKLU diantaranya SPKLU Medan Kota, SPKLU City View, SPKLU Tebing Tinggi, SPKLU Parapat dan SPKLU Berastagi.

Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja, General Manager menghimbau agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP dalam bekerja, menggunakan Alat Pelindung Diri saat bekerja di lapangan dan senantiasa mengimplementasikan PS4 dalam menghadapi yaitu Penampilan, Senyum, Salam, Sapa dan Santun.

Segala kebutuhan pelanggan terkait layanan PLN, masyarakat tidak perlu lagi repot untuk melapor ke kantor PLN. Melalui aplikasi PLN Mobile, masyarakat kini bisa melaporkan gangguan maupun kebutuhan terkait ketenagalistrikan dalam satu genggaman.



Share:
Komentar

Berita Terkini