Ketua DPRD Medan Apresiasi Walikota

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Awal Desember 2022 Warga Medan Berobat Gratis, Ketua DPRD Medan Hasyim mengapresiasi Walikota Medan, Bobby Nasution atas pemberlakuan program Universal Health Covarage (UHC), untuk masyarakat kota Medan yang akan berobat secara gratis diseluruh Rumah Sakit yang memiliki kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan.

“Warga Medan ingin berobat ke Rumah Sakit milik pemerintah maupun swasta manapun yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Mereka tinggal menunjukkan NIK di KTP nya dan berhak mendapatkan layanan kesehatan dengan baik, layak, optimal dan gratis tentunya,” kata Ketua DPRD Medan, Hasyim SE kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (1/12/2022).

Hasyim juga menjelaskan, bagi masyarakat yang memiliki BPJS mandiri Klas I,II,III tdak aktif lagi karena tunggakan, bisa juga didaftarkan kembali.

“Asalkan mereka bersedia di pindahkan ke kategori gratis Klas 3, bantuan pemerintah dengan menandatangai surat pernyataan bermaterai yang disediakan pihak rumah sakit.

Dan secara otomatis, tunggakan iuran merekapun ditiadakan, serta tidak di kenakan denda layanan yang 5%,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini pun menegaskan butuh waktu dalam memperjuangkan dan mengusulkan kepada Pemko Medan melalui DPRD Medan hingga akhir terealisasi.

Sambung Hasyim, berkat kolaborasi yang baik, antara lembaga Legislatif dan Eksekutif tersebut, akhirnya program UHC diberlakukan mulai 1 Desember.

Harapannya, program ini berjalan dengan baik. Sehingga kedepannya, tidak ada lagi laporan ke kami, ada masyarakat kota Medan ditolak berobat ke rumah sakit, akibat tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan.

“Untuk itu sekali lagi, saya apresiasi langkah positif Walikota Medan yang akan memberlakukan program UHC mulai bulan depan,” pungkasnya. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini