Bupati Karo Hadiri Pelantikan & Sumpah Janji PPK Se-Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Karo untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadir dalam kegiatan ini yang dilaksanakan di Sibayak Hotel Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (04/01/2023).

PPK yang dilantik berjumlah 85 orang oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo Gemar Tarigan yang brrtugas untuk 17 kecamatan se-Kabupaten Karo, dengan rincian masing-masing kecamatan 5 orang PPK.

Dalam sambutannya Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap agar kiranya PPK yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Pada hari ini kita berkumpul bersama ditempat ini untuk mengikuti pelantikan panitia pemilihan kecamatan se kabupaten karo yang akan melaksanakan tugas dalam rangka Pemilihan Umum. Selaku PPK kecamatan di Kabupaten Karo kami harapkan benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan tidak terprovokasi oleh partai politik peserta pemilu," kata Cory S Sebayang.

Bupati Karo juga menghimbau kepada seluruh komponen yang terlibat dalam Pemilihan Umum tahun 2024 baik KPU, Bawaslu, Aparat Keamanan, Insan Pers dan segenap lapisan masyarakat agar bekerjasama secara bahu membahu mensukseskan kegiatan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo Gemar Tarigan mengatakan setelah pelantikan diberikan bimtek kepada seluruh PPK untuk melatih dan membimbing para SDM yang sudah diseleksi agar dapat mengemban tugas dengan baik, adil dan dapat bertanggung jawab. Berkoordinasi dengan Permerintahan Kecamatan agar para Camat setempat memfasilitasi sekretariat berupa penyediaan ruangan PPK di kantor camat masing masing.

 "Jaga solidiritas PPK dan tetap berlaku adil dan setara bagi peserta Pemilu atau partai politik dan segera berkoordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Karo," sebut Gemar Tarigan.

"Jaga integritas bekerja secara profesional, melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar Pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik sesuai tahapnnya," tutupnya.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini