Bupati Asahan Secara Resmi Buka PIN di Desa Sei Silau Timur

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan membuka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Posyandu Sehat di dusun II, desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Senin (13/2/2023).

PIN tersebut juga dihadiri Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, unsur Forkopimda Asahan dan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa Pekan Imunisasi Nasional ini merupakan tindakan preventif atau pencegahan morbiditas, mortalitas dan disabilitas yang disebabkan penyakit Polio.

"Dari awal harus kita cegah. Untuk itu, pekan imunisasi dilaksanakan, dengan harapan anak atau generasi yang akan datang bisa terbebas dari penyakit Polio, "katanya.

Masih kata Bupati Asahan Surya, memberikan imunisasi Polio secara maksimal kepada anak merupakan upaya besar kita dalam menyelamatkan generasi yang akan datang dari ancaman penyakit polio.

Bupati Asahan Surya juga menghimbau masyarakat yang memiliki balita untuk segera membawa ke Puskesmas, Posyandu, Polindes, Pustu, dan pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio secara gratis.

"Mari kita selamatkan anak dari Polio, karena anak generasi emas penerus bangsa, "sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan vaksinasi polio kepada anak usia 0 sampai 59 bulan mencapai 61 ribu lebih atau 95 % di Kabupaten Asahan dimulai sejak tanggal 13 Februari sampai dengan 19 Februari 2023 dengan jenis vaksin novel oral polio vaccine type (NOPV2) yang diproduksi oleh Biofarma dan telah diakui oleh MUI.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini