Paul Simanjuntak: Bekerja Harus Seperti Presiden Jokowi, Dengar & Tinjau ke Lapangan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH mengatakan, di dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat, dia menganut pola Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pola kerja yang dilakukan presiden adalah, mendengar dan meninjau ke lapangan, karena kalau hanya mendengar bisa lupa dan tidak dikerjakan.

“Presiden Jokowi mendengarkan pemaparan menteri-menterinya apa-apa saja yang sudah dikerjakan. Kemudian, apa yang didengarkan di lihat langsung ke lapangan apakah progresnya sudah sesuai seperti yang dipaparkan menterinya,” kata Paul kepada warga ketika melaksanakan reses I tahun 2023, sesi II, Jumat (10/2/2023) di halaman Gereja HKBP Nommensen, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

Begitu juga ketika ada pengaduan masyarakat terkait kondisi lingkungan masyarakat di kediamannya, saat pelaksanaan reses maupun Sosialisasi Perda. Semua aspirasi yang didengarnya tidak cukup didengar atau dicatat, tapi harus ditinjau ke lapangan. Seperti keluhan  warga Jalan Perwira II Kecamatan Medan Timur, lingkungan mereka selalu mengalami banjir dan seperti kolam ketika hujan. Karena kondisi jalan cukup rendah, begitu juga soal lampu penerangan jalan umum.

Begitu mendengar keluhan, politisi PDI Perjuangan ini langsung meninjau ke lapangan. Lalu mencatatnya dan  langsung menghubungi dinas terkait. “Biasanya jika laporan kita berdasarkan fakta yang ada, dinas terkait langsung merespon dan melakukan pembenahan dalam waktu tidak lama,” terangnya.

Pada reses tersebut, Paul banyak mendengar keluhan warga masih terkait banjir dan bantuan-bantuan sosial seperti pendidikan. Biasanya, mantan Ketua Komisi 4 ini jika tidak bisa mengakomodir warga di lokasi reses atau Sosper biasanya menyuruh datang kekediamanndi Jalan Sei Kera No 165, Kecamatan Medan Timur.

Sebagai politisi PDI Perjuangan, dia berkolaborasi dengan anggota DPR RI yang membidangi pendidikan yakni dr Sofyan Tan. Banyak anak-anak kurang mampu ditolong, lalu diberi bea siswa dan mendapat uang operasional sekolah/kuliah.

“Banyak ruas jalan rusak diperbaiki Pemko Medan, kita bergerak cepat menyahuti aspirasi rakyat setelah melakukan peninjauan di lapangan. Begitulah pelayanan  kader PDIP di legislatif, sama seperti yang dilakukan Presiden Jokowi. Masyarakat cukup puas dan beterima kasih terhadap kader PDIP yang duduk di legislatif,” tuturnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini