Bupati Asahan Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2023 di halaman Mapolres Asahan, Rabu (8/03/2023).

Dalam apel tersebut tampak hadir Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, OPD dan jajaran PJU Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Samaradhana Elhaj mengatakan Operasi Keselamatan Toba 2023 dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 08 Maret sampai 21 Maret 2023.

AKBP Roman Smaradhana Elhaj juga mengatakan bahwa target operasi Keselamatan Toba 2023 meliputi masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas maupun kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Masih kata dia, deteksi dini terhadap lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan maupun pembinaan disiplin berlalulintas juga sangat diperlukan dalam Ops Keselamatan Toba tahun 2023.

"Lakukan penegakan hukum lalu lintas dan teguran secara humanis dengan menggunakan etle mobile pada 7 prioritas pelanggaran, "ujar Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menambahkan.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung Ops Keselamatan Toba 2023 yang dilaksanakan Polres Asahan dengan mengikut sertakan instansi Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Bupati Asahan Surya juga menghimbau masyarakat pengendara mobil dan sepeda motor untuk mengikuti peraturan agar keselamatan dalam berkendara dapat terlaksana.

"Ikuti aturan yang berlaku, maka kita sudah melindungi diri kita dari kecelakaan lalu lintas, "ungkapnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini