Bupati Karo Melantik Kepala Desa di Kecamatan Lau Baleng & Mardinding.

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik Kepala Desa terpilih periode 2023-2029 dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa untuk Kecamatan Mardingding dan Laubaleng, dilaksanakan di Jambur Bukit Kadir, Desa Mardingding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (03/03/2023).

Pelantikan 25 Kepala Desa yang terdiri dari dua Kecamatan bagian Selatan Kabupaten Karo yang berbatasan dengan Kabupaten Dairi dan Aceh Tenggara Provinsi Aceh itu menandai berakhirnya pelantikan 230 Kepala Desa terpilih pada 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo. Pelantikan Kepala Desa di Kabupaten Karo secara bertahap (5 tahap) yang dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2023 sampai dengan 3 Maret 2023 di lokasi yang berbeda.

Turut hadir diantaranya, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Camat dari dua kecamatan, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Aron Siahaan, SH, mewakili Dandim 0205/TK, sejumlah Kepala OPD jajaran Pemkab Karo, tokoh agama dan masyarakat, Karang Taruna, serta keluarga para Kepala Desa yang dilantik serta undangan lainnya.

Pelantikan Kepala Desa terpilih di Kabupaten Karo dilaksanakan secara bertahap. Hari pertama di Jambur (Pendopo) Pemkab Karo. Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik tahap kedua di Jambur Desa Ndokum Siroga, selanjutnya pelantikan tahap ketiga di Jambur Desa Singgah Mani dan ke empat pelantikan di Jambur Gerga Desa Mulawari dan kini pelantikan yang terakhir di Jambur Bukit Kadir Desa Mardingding.

Dalam arahan dan bimbingannya usai pelantikan/pengambilan sumpah kepala desa terpilih, Bupati Karo menekankan kepada Kepala Desa tetpilih untuk menjalin kemitraan dengan Badan Permusyawaratan Desa, bina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan seluruh stakeholder yang ada di desa untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, dan pengelolaan APBDes harus Transparan.

“Berikan pembinaan kepada perangkat desa agar dapat bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai perangkat desa serta menjamin situasi kerja yang kondusif, segera menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk melaksanakan visi dan misi saudara pada saat kampanye, dan disinergikan dengan program pemerintah yang disesuaikan dengan visi Pemerintah Kabupaten Karo yaitu “Kabupaten Karo Maju Untuk Indonesia Maju,” kata Cory S Sebayang.

Sementara itu kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa yang baru dilantik Bupati Karo berpesan agar kiranya mendukung pelaksanaan pembangunan keluarga yang sejahtera melalui 10 (sepuluh) program pokok PKK dan dapat mendukung tugas-tugas Kepala Desa dalam pelaksanaan pembangunan di desa.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini