Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam rangka serah terima pemindahtanganan Barang Milik Negara di lingkungan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (DJEBTKE), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) RI kepada Pemerintah Daerah, DJTE menyelenggarakan acara penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah barang milik negara yang dihadiri oleh  Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, Sekretaris Badan Geologi, Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara, dan 47 gubernur/ abupati/ Walikota se-Indonesia. 

Bupati Karo Cory S Sebayang tandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2023 oleh Direktorat Jenderal Energi Baru kepada Kabupaten Karo yang dilaksanakan di Candi Ratu Boko Prambanan, Yogyakarta (10/03/2023).

Adapun BMN tersebut merupakan Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya sebanyak 117 unit dengan nilai Perolehan Rp. 1.679.891.561. Acara ini dibuka oleh Direktur Jenderal ESDM, Dadang Kusdiana. Selanjutnya PJU yang telah dihibahkan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Karo dalam perawatan dan pengelolaannya.

PJU Tenaga Surya mempunyai sejumlah manfaat antara lain, menyediakan ketersediaan listrik bagi masyarakat di daerah terpencil, meningkatkan kemandirian masyarakat dalam penyediaan energi, mengurangi pemakaian bahan bakar minyak (BBM) untuk energi, pemanfaatan energi setempat, diversifikasi energi serta konservasi energi.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini