Berbagi Kebahagian Ramadhan 1444 H, PLN Salurkan Bantuan di BIdang Pendidikan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM– Meriahkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) salurkan bantuan di bidang pendidikan. Mengusung tema berbagi kebahagiaan terhadap sesama, raih keberkahan dan bersama – sama merengkuh takwa.

Kegiatan simbolis ini dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Medan Jumat (14/4/2023) dipimpin langsung Manager Komunikasi & TJSL Yasmir Lukman. Turut hadir kepala pusat Rehabilitasi Anak YPAC Medan Suratno dan Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) YPAC Medan Sri Budiarti bersama anak – anak berkebutuhan khusus.

Irwansyah Sembiring, salah satu penerima bantuan kursi roda yang hanya memiliki satu kaki menceritakan kesulitan melakukan aktivitas sehari – hari dengan menggunakan tongkat. Sering kali dia mengeluh aktivitasinya terhambat karena harus membawa tongkat dalam rutinitas sehari – hari.

Bagi irwansyah, memiliki kursi roda adalah keinginan yang sulit dicapai. Pekerjaan dan penghasilan orang tuanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari. Untuk itu ia berdoa agar kelak suatu hari nanti ada orang yang baik akan memberikannya sebuah kursi roda.

“Di bulan suci Ramadhan tahun ini keinginan saya memiliki kursi roda dapat terwujud berkat bantuan dari PLN. Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN, dengan kursi roda ini saya dapat melakukan aktivitas sehari – hari dengan mudah. Selain itu, saya memiliki hobi olahraga badminton, terkadang saya mengalami kesulitan dalam berolahraga, karena memiliki keterbatasan bergerak sehingga sering kali saya merasa sakit pada bahu setelah berolahraga.”, ujar Irwansyah.

Kepala pusat rehabilitasi anak YPAC Medan suratno mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan dan memberikan apresiasi karena telah perduli dengan anak – anak yang memiliki kebutuhan khusus.

“Terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan bantuan kepada kami, semoga program bantuan ini dapat terus berlanjut agar anak – anak yang ada di YPAC ini dapat semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah”, ungkap Suratno.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan penyerahan bantuan ini berupa 500 buah Al Quran, 100 buah Al Quran Braille, 400 buah buku bacaan dan 40 buah kursi roda yang dilakukan serentak di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, UP3 Medan Utara, UP3 Binjai dan UP3 Lubuk Pakam.

“Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN berkomitmen untuk mendorong, meningkatkan kualitas masyarakat dan mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau _Sustainable Development Goals (SGDs)”, tutup Awaluddin.(Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini