Wakil Bupati Karo Hadiri Safari Ramadan PGE Area Sibayak

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadir dalam Safari Ramadan Program Kerja Dewan Komisaris PT. Pertamina Gheothermal Energy (PGE) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hall Hotel Mikie Holiday Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (06/04/2023).

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak Yatim Piatu yang berada di Kawasan PGE Area Sibayak di Desa Doulu Kecamatan Berastagi dan Semangat Gunung Kecamatan Merdeka dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Karo yang hadir didampingi Camat Merdeka Binaria Surbakti menyampaikan harapannya agar bulan suci Ramadan dapat menjadi suatu penyemangat hidup dan pengingat bahwa kita merupakan satu kesatuan di negara Indonesia khususnya di Tanah Karo sehingga terus memupuk rasa persaudaraan di antara kita semua. 

"Kepada Keluarga Besar PT. PGE kiranya dapat lebih bersinergi lagi dan bersama-sama memajukan Kabupaten Karo ini, begitu juga untuk Camat dan Kepala Desa, apa yang bisa kita laksanakan kerjasama dengan PT. PGE, mari bersama-sama kita bergandeng tangan karena ini merupakan bentuk kebaikan bahwa hidup ini adalah ibadah", kata Theopilus Ginting.

Bupati Karo juga mengucapkan, "terima kasih kepada PGE yang telah menyantuni dan membantu Masyarakat Karo khususnya di wilayah operasional Area Sibayak".

Semoga kebersamaan ini terus berlanjut dan kedepannya pge dapat beroperasi dengan baik untuk meningkatkan pendapatan Kabupaten Karo khususnya masyarakat di wilayah sekitar operasional PGE area sibayak," tutup Theopilus Ginting.

Kegiatan Safari Ramadan dan Santunan PGE yang bertemakan "Rasa Syukur Adalah Energi" ini dihadiri Komisaris Utama PT. PGE Sarman Simanjorang, Direktur Keuangan PT. Pertamina Power Indonesia, Iman Hilmansah, Direksi PT. PGE, Nelwin Aldriansyah serta karyawan PGE Area Sibayak.

Komisaris Utama PT. PGE Sarman Simanjorang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program lanjutan CSR (corporate social responsibility) untuk peningkatan kapasitas dan SDM masyarakat karo khususnya di wilayah ring satu PT. PGE area sibayak. Sebelumnya telah dilakukan pelatihan UMKM dengan harapan agar masyarakat mandiri secara kelompok yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

"Dengan beroperasinya PGE di Area Sibayak diharapkan dapat memberikan dukungan untuk masyarakat Karo," kata Sarman Simanjorang.(SKR/MSC

Share:
Komentar

Berita Terkini