Yayasan Sosial Marga Raja Bagikan 300 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Meski Ramadan sudah berjalan dua pekan lebih, namun Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) tak lupa untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

Kegiatan berbagi Paket Sembako tersebut dilaksanakan di pelataran Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) Jalan Limau Manis, Gang Bambu, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (9/4/2023).

Tampak hadir dalam acara sosial itu Ketua Pewarta Polrestabes Chairum Lubis, SH, Ketua Pembina Marga Raja (Ong), Ong Ming Kui, Pembina Sumanto, Wakil Ketua Ong Paciong, Ketua Yayasan Marga Raja Ong Kasan bersama pengurus Acai.

Pantauan di lapangan, ratusan warga telah antre menanti untuk mendapatkan Sembako.   Tak lama kemudian para Pengurus dan Pembina Yayasan Marga Raja (Ong) memanggil satu persatu warga sembari menyerahkan paket Sembako. 

Ketua Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) Ong Kasan didampingi Acai saat dijumpai disela-sela kegiatan menyampaikan, dalam kegiatan sosial tersebut, Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) membagikan sebanyak 300 paket sembako kepada warga kurang mampu.

Adapun paket sembako yang dibagikan itu berupa beras 5 kg, mi instan 1 kotak, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kilogram. “Kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan saat datangnya bulan suci Ramadan tiba, ” terang Acai.

"Semoga paket Sembako yang dibagikan ini bermanfaat buat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah," sambungnya. 

Dalam kesempatan itu juga Acai menambahkan, bahwa Yayasan Sosial Marga Raja (Ong) akan menyelenggarakan upacara sembahyang Chau Tu/Ulambana kepada orang tua, leluhur dan Yen Ching Cai Cu di Ji Le Ling Marga Ong Tanjung Morawa.

“Acara sembahyang Chau Tu/Ulambana dilaksanakan pada Minggu (27/8) mendatang dipimpin YM Bhiksu Dharma Virya Mahasthavira dan Bhiksu-bhiksu Sangha Mahayana. Bila ada yang ingin melimpahkan jasa dalam upacara itu bisa datang langsung ke yayasan,” terangnya.

Saat pembagian paket Sembako mendapat penjagaan dari petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Yayasan Sosial Marga Raja (Ong). "Semoga kegiatan seperti ini terus berjalan dan berharap jumlahnya dapat ditingkatkan lagi" pungkasnya.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini