El Adrian Shah Daftarkan 100 Bacaleg Partai Hanura Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Utara, El Adrian Shah SE mendaftarkan 100 bakal calon legislatif ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Jumat (12/5/2023). 

Kedatangan El Adrian Shah ke Kantor KPU Sumut didampingi Sekretaris DPD Partai Hanura Hj Riri Stephanie, Wakil Sekretaris Mahmudin Hamzah Sinaga, Bendahara Syaiful Amri Sambas S.Sos, Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan Fityan Hamdy, Wakil Ketua Tim Seleksi Pencalegan Muhammad Fajri Siregar, Wakil Ketua Bidang Hukum Hepi Krisman Laia beserta  fungsionaris partai. 

Pendaftaran Bacaleg DPRD provinsi ini sesuai dengan instruksi DPP untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatangi. 

Sebab, Hanura telah menjadi salah satu peserta Pemilu 2024 yang ditetapkan melalui tahapan proses verifikasi administrasi dan faktual yang sebelumnya telah dilalui. 

Dari amatan wartawan, rombongan pengurus DPD Partai Hanura Sumut datang ke Kantor KPU Sumut diiringi 12 Becak Bermotor (Betor) berjalan tertib dan yang melambangkan 12 daerah pemilihan (Dapil) dan tanggal hari pendaftaran.

Usai pendaftaran, El Adrian Shah mengatakan, pihaknya mendaftarkan 100 persen Bacaleg Partai Hanura Sumut, lengkap dengan keterwakilan perempuan sebesar 40 persen. 

"Kalau dari hasil penghitungan KPU tadi tadi, keterwakilan perempuan sebesar 40 persen," ujarnya kepada wartawan di Kantor KPU Sumut, Jumat (12/5/2023). 

El juga mengungkapkan, target Partai Hanura bisa memenangkan 12 kursi DPRD Sumut. Apalagi 6 Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura juga kembali berjuang Pemilu 2024 mendatang. 

"Jadi targetnya 1 kursi 1 Dapil. Dan DPRD Sumut itu ada 12 dapil, kabupaten/kota sebanyak 145 Dapil serta 3 kursi untuk DPR-RI," ujarnya. 

Maka dari itu, lanjut El, dirinya meminta seluruh kader dan fungsionaris partai agar maksimal bekerja dengan menjunjung tinggi etika berpolitik yang santun. Karena hal itu yang akan membawa Hanura nantinya berhasil memangkas 12 kursi di DPRD Sumut. 

"Yang penting kita berjuang dengan santun dan berdoa. Semoga Partai ini bisa memenangkan target di Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. 

Sementara itu saat dikonfirmasi, Komisioner KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan bahwa berkas maupun dokumen pendaftaran Bacaleg Partai Hanura yang didaftarkan, Jumat (12/5/2023) telah diberi status diterima. 

"Dari hasil pemeriksaan telah diberi status diterima. Kemudian telah diberi tanda terima dan berita acara. Lalu dinyatakan ada, benar dan lengkap,” ujar Mulia.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini