Ketua Dekranasda Asahan Ikuti Puncak HUT ke- 43 Dekranas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 yang diselenggarakan di Kota Medan Provinsi Sumut, Senin (16/5/2023).

HUT Dekranas yang digelar di Ballroom Santika Dyandra Hotel kota Medan tersebut dihadiri langsung Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan ketua Umum Dekaranas Hj Wury Ma'ruf Amin serta dihadiri seluruh ketua Dekranasda se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin, mengatakan bahwa Dekranas telah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan visinya di Indonesia. 

Kata dia, dalam kurun 43 tahun perjalanannya, Dekranas telah melakukan berbagai macam upaya dalam mengangkat potensi kerajinan nasional. Hal tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan visinya sebagai lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia sejak berdiri pada 3 Maret 1980 silam.

Wury Ma'ruf Amin juga menjelaskan, Dekranas terus berdedikasi dalam menghimpun pecinta dan peminat seni tanah air untuk senantiasa memayungi dan mengembangkan produk kerajinan lokal.

"Di usianya yang ke-43, kita berharap Dekranas semakin produktif, dalam meningkatkan peran dan pengabdian untuk para perajin, masyarakat maupun bangsa dan negara Indonesia, "sebutnya.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, Ketua Dekranasda Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya berharap melalui momentum ulang tahun Dekranas ini, seluruh produk budaya Indonesia dan secara khusus Kabupaten Asahan dapat dipromosikan dan diperkenalkan ke tingkat nasional maupun internasional.

"Kita optimis semua UMKM di Asahan akan terus berkarya dan menghasilkan produk-produk kearifan lokal yang berkualitas dan tidak kalah saing dengan daerah lain di Indonesia bahkan dikenal luas hingga dunia internasional, "katanya.

Didampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda Yusnila Indriati Taufik. Ketua Dekranasda Asahan Titiek Sugiharti Surya juga mengatakan bahwa Dekranasda merupakan wadah pembinaan dan fasilitator bagi pelaku UMKM dibidang kerajinan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini