Ketua TP PKK Asahan Hadir Dalam Penyambutan Ketua Umum TP PKK di Kota Binjai

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian beserta rombongan mengunjungi Rumah Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman di Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara, Selasa (02/05/2023).

Pada Kunjungan tersebut Walikota Binjai beserta Forkopimda dan seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara hadir menyambut kedatangan Ketua Umum TP PKK tersebut.

Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum TP PKK besarta rombongan di Kota Binjai.

"Kedatangan Ketua beserta rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami masyarakat Kota Binjai serta masyarakat Sumatera Utara pada umumnya, "sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK  Ny. Tri Tito Karnavian mengapresiasi Pemerintah dan TP PKK Kota Binjai yang telah membuat Rumah Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman di Kota Binjai.

"Diharapkan semua TP PKK kabupaten/kota se-Sumatera Utara dapat mencontoh Kota Binjai dalam menekan angka stunting diwilayahnya, "katanya.

Tri Tito Karnavian juga mengatakan anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, sehingga kita diminta harus aktif melakukan sosialisasi pentingnya anak mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya mendukung arahan ketua Umum TP PKK terkait penanganan stunting.

"TP PKK dan Pemkab Asahan akan terus berupaya menekan angka stunting di Kabupaten Asahan, "katanya.

Dikatakannya, saat ini juga TP PKK Asahan sudah melalukan sosialisasi kepada masyarakat untuk gemar memakan ikan dan pemberian tablet vitamin bagi calon pengantin dan edukasi pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan bagi ibu dan keluarga.

"Angka stunting di Kabupaten Asahan tahun 2022 menurun menjadi 15,3 %, dimana tahun 2021 angka stunting di Kabupaten Asahan sebesar 18,9 %. Penurunan angka stunting ini berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, "ujar Titiek Sugiharti Surya menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini