Reses Margaret MS, Warga Belawan Bahagia Minta Pembangunan Tanggul Rob Dilanjutkan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota DPRD Medan Margaret MS (PDI Perjuangan) turun menjumpai konstituennya menyahuti beragam keluhan warga di lingkungan. Margaret pun langsung memberi solusi menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Seperti keluhan warga terkait banjir rob (pasang air laut) yang masih saja membanjiri lingkungan warga bahkan semakin tinggi. Untuk itu warga minta Margaret MS dapat memfasilitasi ke Pemko Medan agar pembangunan tanggul rob di Kelurahan Belawan Bahagia dilanjutkan.

"Tetap saja banjir Rob membanjiri lingkungan kami bahkan semakin tinggi. Kqmi berharap agar pembangunan tanggul ditambah," pinta warga.

Aspirasi itu mencuat saat pelaksanaan reses masa sidang ke II Tahun ke 4 Tahun 2023 Dapil IV, Anggota DPRD Medan Margaret MS di Jl Tenggiri Lingkungan 4 Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Jumat pagi (19/5/2023).

Hadir saat reses mewakili Camat Medan Belawan Ropiko Hasibuan, Forkot PKH Dedy Irwanto Pardede, mewakili SDA BMBK M Kelana dan Andrianto, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat

Selain masalah banjir Rob, warga prasejahtera masih banyak mengeluhkan belum mendapat bantuan dari pemerintah berupa PKH dan bantuan lainnya.

Menyikapi soal banjir Rob, Margaret mengatakan akan tetap mendorong Pemko Medan untuk melanjutkan pembangunan tanggul Rob. "Kita minta pembangunan tanggul berkelanjutan hingga masyarakat yang betmukim di pinggir laut terhindar dari banjir Rob," sebutnya.  

Sedangkan menyahuti keluhan warga terkait bantuan sosial seperti PKH dan bantua lainya, Margaret minta Kepling, aparat Kelurahan dan Kecamatan supaya melakukan pendataan kepada seluruh warga prasejahterah. 

Nantinya, pada saat musyawarah agar warga miskin masuk daftar DTKS. "Kita harapkan jangan sampai ada warga miskin tidak masuk DTKS. Bantuan harus tepat sasaran dan skala prioritas," ujar Margaret.

Selanjutnya, terkait infrastruktur jalan dan drenase di Jalan Dondong aujung dekat tower lingkungan 12 Kel Belawan Bahagia, warga minta agar jalannya di cor beton. Begitu juga dengan kondisi parit di Jl Terubuk Lik 6 Kel Bahagi yang dikeluhkan warga karena banyak ditutupi lumpur dan sampah. Margaret langsung respon dan menyebut akan segera menindaklanjutinya.

Sedangkan keluhan warga, Nenek Lansia yang rumahnya memprihatinkan minta rumahnya di perbaiki melalui bedah rumah. Pada kesempatan itu Margaret minta Dinas Perkim supaya dapat memasukkan usulan itu daftar tunggu prioritas.

Margaret MS langsung memasukkan usulan tersebut ke pihak Kelurahan agar warga dibantu untuk melengkapi pemberkasan dan diteruskan ke Dinas terkait dilakukan bedah rumah. 

Diakhir reses, Margaret mengatakan keseluruhan aspirasi akan disampaikan ke Pemko Medan agar dilakukan perbaikan skala prioritas. "Saya akan tindaklanjuti agar segera terealisasi," ujar Margaret. (Moe/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini