Bank Indonesia Gelar Festival Kuliner Halal The Kitchen of Asia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara IGP Wira Kusuma dalam kata sambutannya mengatakan dalam cara Soft Launching FESYAR  Sumatera 2023 yang diadakan 20-23 Juli 2023 di Istana Maimun Jalan Mesjid Raya BI juga menggelar Festival Kuliner Halal The Kitchen of Asia.

Tujuan kegiatan FESYAR 2023 upaya pencapaian visi Indonesia untuk menjadi pusat pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah dunia.Dalam pencapaian visi tersebut kata Wira Kusuma 3 pilar utama.

Pilar pertama penguatan ekosistem halal, pilar yang kedua penguatan keuangan yang berbasis syariah, dan pilar ketiga untuk mendorong penguatan penerapan gaya hidup yang halal (halal livestyile), ketiga pilar ini diharapkan dapat mendorong perekonomian Syariah, mendukung inklusivitas, pertumbuhan dan perekonomian yang berkelanjutan.

Penyelenggara FESYAR Sumatera tahun 2023 mengusung tema. "Penguatan Sinergi dan Inovasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Melalui Dukungan Digitalisasi untuk mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera yang Inklusif sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Syariah yang lebih inklusif yang didukung oleh perluasan aspek digital dalam aktivitas perekonomian di Sumatera.

Inklusivitas yang didukung oleh digitalisasi dan sinergitas antar berbagai pihak akan membangkitkan perekonomian Sumatera agar turut serta dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian secara nasional.

Pada FESYAR Sumatera 2023 Seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Wilayah Sumatera mengambil peran untuk turut menyelenggarakan Road FESYAR Sumatera 2023, yang mencakup 3 agenda utama yaitu Shariah fair, Shariah forum, dan Shariah competition di daerah masing-masing.

Perhelatan FESYAR Sumatera 2023 dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 20 sampai hari Minggu 23 Juli 2023.Dilaksanakan di 3 lokasi strategis kota Medan di area Jl.Mesjid Raya,Istana Maimun dan Plaza Medan Fair Maal.

Kata sambutan IGP Wira Kusuma mengatakan Sharia Competition mencakup perlombaan desain dan fasion show dalam rangka In2motionfest, pesantren unggulan 

ZISWAF, Unggulan dakwah antar pesantren konten eksyar, Wira usaha muda syariah, video kreasi,nasid, MTQ, Dai Cilik, Fashion Show Muslim Anak serta lomba Marhaban yang dilaksanakan pada siang menjelang sore, katanya.

Sharia fair juga menghadirkan pelaku usaha industri halal, UMKM, pesantren asosiasi komunitas dan lembaga terkait untuk melakukan showcosing produk-produk unggulan dari sektor fasion, craft, coffee,dan FuB (makanan minuman olahan) yang tersebar di 3 lokasi pelaksanaan FESYAR.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini