Bupati Asahan Membuka Seminar Hukum Dalam Penyelesaian Konflik di Desa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya BSc hadiri seminar nasional urgensi paralegal desa dalam penyelesaian konflik di tingkat Nasional yang di adakan oleh DPC Peradi Antara dan fakultas hukum Universitas Asahan di Aula UNA, Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum DPN PERADI prof Dr Otto Hasibuan SH, MM, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Kajari Asahan, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Umum, Ketua Yayasan UNA, Dekan Fakultas Hukum UNA, Ketua DPC PERADI Astara.

Bupati Asahan Surya, mengapresiasi seminar nasional urgensi paralegal desa dalam penyelesaian konflik yang diselenggarakan PERADI Astara bersama Mahasiswa Fakultas Hukum UNA.

"Pemerintah berupaya agar masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan bantuan hukum, salah satunya di dorong melalui optimalisasi peran paralegal di tingkat Desa, "katanya.

Dikatakannya, nantinya seminar hukum paralegal ini dapat membantu setiap warga desa yang mengalami persoalan di bidang hukum.

"Harapan kita bersama seminar hukum para legal desa dapat menyelesaikan konflik di tingkat lokal, "ungkapnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan memukul gong tanda dibukanya seminar Nasional dan Bupati Asahan juga menerima plakat dari Ketua DPC Peradi Astara. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini