Wakapoldasu Ajak Masyarakat & Alim Ulama Menjaga Keamanan Serta Persatuan di Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, melaksanakan safari subuh di Masjid Al-Jihad, Jalan Samanhudi No.98 Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Jumat (15/09/2023).

Setibanya di Masjid Al-Jihad , Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari SH MH dan rombongan langsung disambut oleh Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, Ketua BKM Masjid Al-Jihad, Ketua Mashja Ar-Raudhah Ustadz Burhanuddin SE, Sekjen Mashja Ar-Raudhah Ananda Sitepu SH, Ustad Samin Pane MA dan ratusan masyarakat dan Jamaah Masjid Al-Jihad yang hadir

Dalam sambutannya, kepada para jamaah, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH mengatakan safari subuh merupakan program rutin Polda Sumut yang bertujuan menyerap aspirasi dan juga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari SH MH sejak menjabat terus menggelorakan kepada masyarakat untuk terus menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas, agar Sumut menjadi provinsi yang aman, damai dan kondusif.

"Safari subuh berjamaah ini juga bertujuan agar Polri bersama masyarakat selain dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga kami dapat mendengarkan langsung informasi, saran serta keluhan dari masyarakat terkait permasalah Kamtibmas dan penegakan hukum," kata Wakapolda.

Karena, sambung Wakapolda, tugas Polri yang utama adalah menjaga dan mengujudkan keamanan dan ketertiban di sekitar kita.

"Untuk itu saya mengharapkan agar masyarakat bersatu, saling dukung agar antara Polri dan masyarakat dapat bekerjasama untuk menjaga dan mencegah terjadinya permasalahan Kamtibmas," Wakapoldasu.

Tentang permasalahan narkotika, Wakapoldasu mengatakan pertama saya berterimakasih kepada masyarakat atas informasi dari masyarakat dapat membantu pihak kepolisian dalam hal memberikan informasi sekecil apapun terkait peredaran Narkotika di lingkungannya.

"Kami jajaran Polda Sumut terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberantas dan mencegah peredaran narkotika di wilayah Sumatera Utara. Polda Sumut juga memberikan fasilitas gratis bagi para pemakai atau pencandu narkotika untuk rehabilitasi," ungkap Wakapolda. 

"Hormat saya kepada seluruh jemaah yang hadir, saya mengajak bersama-sama masyarakat, alim ulama, cerdik pandai, orang-orang pemberani yang patriotik, untuk terus menjaga, persatuan, kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan kita. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun pemilu. Mari bersama kita ciptakan kesejukan agar persatuan tetap terjaga dengan baik di Provinsi Sumut yang kita cintai ini," jelas Wakapolda. 

Di akhir kegiatan setelah pembacaan pernyataan sikap bersama seluruh jemaah untuk mendukung Polda Sumut dalam menjaga Kamtibmas dan ditutup dengan doa, Wakapoldasu membagiakan 300 paket sembako dari Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan paket vitamin kepada seluruh jemaah yang hadir.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini