Pemkab Asahan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan,  Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten, tokoh agama, ASN dan masyarakat.

Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si menyampaikan tujuan memperingati kelahiran Nabi hakikatnya adalah bagaimana kita dapat mencontoh teladan dan petunjuk yang telah Nabi wariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun-temurun sampai kepada kita ummat saat ini.

Kata dia, pada diri Nabi Muhammad SAW telah ada contoh dan suri teladan sebaik-baik manusia, dalam kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya. 

 Selanjutnya, John Hardi Nasution, mengatakan bahwa membangun sebuah daerah bukanlah hal mudah dan juga bukan hal yang rumit. Hanya butuh kebersamaan dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Apalagi daerah ini adalah kabupaten yang memiliki begitu banyak potensi dan aspek pendukung, yang belum tentu dimiliki oleh daerah lainnya, termasuk sumber daya alam yang melimpah dan beragam.

Dikesempatan tersebut. Para jama'ah diberikan tausiyah oleh Al-Ustadz Drs. H. M. Samin Pane. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini