Pemkab Asahan Gelar Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar koordinasi Pokja Posyandu Kabupaten, Kecamatan dan Puskesmas yang diselenggarakan di hotel Antariksa Kota Kisaran, Jumat (13/10/2023).

Pertemuan Pokja tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan No. 100.3.3.2-4.12 Tahun 2023 tentang Kelompok Kerja Operasional Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kabupaten Asahan.

"Pertemuan ini untuk meningkatkan komitmen bersama menjadikan Posyandu sebagai lembaga yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di masa transformasi kesehatan, "kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution.

Dikatakannya, transformasi layanan primer adalah pilar pertama dalam transformasi layanan kesehatan nasional yang berfokus pada upaya preventif dan promotif yang dilakukan dengan memperbaiki skrining kesehatan dan edukasi kesehatan, pencegahan sekunder serta revitalisasi layanan kesehatan pada puskesmas dan posyandu. 

"Posyandu itu merupakan sarana garda terdepan untuk meningkatkan kesehatan ditengah masyarakat, "ujar Sekdakab Asahan John Hardi Nasution menambahkan.

Pertemuan koordinasi tersebut  juga diisi seminar narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Hamid Rizal, M.Kes Kabid Kesmas, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Panji Azwar, MKM yang dihadiri 178 peserta dari Tim Pokjanal Kabupaten Asahan, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan beserta Pet Promkes. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini