Kabag Ops Polres Sergai Pimpin Latihan Rutin

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Polres Serdang Bedagai bahwa pelatihan yang dilakukan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Lengkap S. Siregar memimpin langsung, mengedepankan Presisi dan kehandalan dilakukan oleh Polres Serdang Bedagai (Sergai). Kegiatan tersebut diadakan di tiga lokasi berbeda, Rabu (1/11/2023).

Latihan ini melibatkan sejumlah personel terpilih yang akan menjalani serangkaian kegiatan di berbagai lokasi strategis,mulai dari Lapangan Apel Mapolres Serdang Bedagai hingga Gudang Logistik Pemilu di Dsn IV Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, melalui jalan umum dari Mako Polres.

Kasihumas Polres Sergai IPDA Brimen SH MH menjelaskan, bahwa latihan tersebut meliputi latihan fisik, teknik dan taktik Dalmas, serta kecepatan waktu respons menuju lokasi pengamanan.

“Pengendalian massa di Gudang Logistik Pemilu turut menjadi fokus dalam latihan tersebut, menegaskan kesiapan personel dalam menangani situasi yang mungkin timbul,” ujarnya.

Dalam upaya menyiapkan personel, lanjutnya’ latihan ini menjalani serangkaian simulasi yang mengasah keterampilan dan kecepatan respons dalam menghadapi situasi tertentu.

”Seluruh rangkaian latihan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya terkait dengan lokasi vital seperti Gudang Logistik Pemilu,” terangnya.

Ia menuturkan, latihan ini sebagai persiapan Polres Sergai me-Respons di bawah Pimpinan Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK menjelang momen-momen penting.

“Latihan rutin ini menjadi bukti komitmen Polres Serdang Bedagai dalam menjaga keamanan wilayah Serdang Bedagai,” cetusnya.

Diharapkan, hasil dari latihan ini akan memberikan manfaat yang optimal bagi upaya pengamanan dalam menyambut agenda penting yaitu di pemilu 2024 mendatang.

”Aksi dan kesiapan personel ini menjadi landasan utama dalam menjaga ketenteraman masyarakat” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain, Kasi Propam, Kasat Samapta, serta Wakapolsek Teluk Mengkudu. (AA/ MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini