Kominfo & Polres Akan Bersinergi Bangun Kehumasan Seluruh Instansi Vertikal di Sergai

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Humas merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam mengkomunikasikan berbagai kebijakan dan mempengaruhi publik untuk mendukung program pemerintah. Besarnya tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Kehumasan Pemerintah harus dijalankan secara profesional.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ingan Malem Tarigan, SE saat menerima kunjungan Kasi Humas Polres Sergai Ipda Brimen di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (14/11/2023).

Dalam bincang-bincang tersebut, Kadis Kominfo Sergai terkait dengan kompleksnya tantangan yang dihadapi, tentunya kita bisa menyikapi dan mengantisipasi dengan baik dan secara bijak.

“Membangun citra baik lewat publikasi informasi terkait kinerja dan peningkatan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, instansi maupun lembaga lainnya juga perlu bermitra dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah menjalin kemitraan dengan media massa,” ujar Ingan.

Ke depan Ingan berharap peran Humas dari berbagai instansi yang ada di Kabupaten Sergai, bisa bersinergi dalam membangun daerah lewat beragam informasi yang disebarluaskan baik melalui media massa maupun media sosial serta pemangku kepentingan lainnya, pungkasnya.

Sebelumnya Ipda Brimen yang hadir bersama Rimpun Sihombing Wartawan Sinar Indonesia Baru dan Rizki Rayanda Wartawan Waspada.co.id, menyampaikan maksud yang sama dengan Kadis Kominfo. Menurutnya sinergi seluruh Humas pada tiap lembaga/instansi akan semakin meningkatkan kinerja pada instansi masing-masing.

“Kita akan bentuk forum kehumasan di Kabupaten Sergai yang di dalamnya adalah orang-orang berkecimpung menangani kehumasan pada masing-masing lembaga. Kita juga berharap sinergi ini akan meningkatkan solidaritas dalam melaksanakan kinerja,” tutupnya. (AA/MSC) 



Share:
Komentar

Berita Terkini