Sat Pol Airud Polres Sergai Gelar Operasi Mantap Brata 2023/2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai Bripka Joni & Bripka B Manik melaksanakan kegiatan Operasi Mantap Brata Toba 2023/2024 dan monitoring serta memberikan Pembinaan dan penyuluhan kepada nelayan di Tangkahan Pak Abu Dusun I ,Desa Tebing Tinggi Kec. Tanjung Beringin Kab. Serdang Bedagai. Rabu (22/11/2023) pada pukul 10.00 Wib, di Dusun I Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai

Dalam ini di menghimbau kepada nelayan sebelum melaut agar terlebih dahulu Cek kondisi kapalnya (dipastikan layak untuk berlayar).Melengkapi alat-alat Navigasi,membawa alat-alat keselamatan seperti pelampung, dan racun api.

Personil Sat Polairud mengajak seluruh elemen masyarakat nelayan Kabupaten Serdang Bedagai untuk turut serta dalam menciptakan iklim demokrasi yang kondusif.  Hal ini ditujukan agar tidak lagi terjadi polarisasi, SARA dan politik identitas saat menghadapi tahun politik 2024.

Mari kita bersama-sama mengawal rangkaian pemilu 2024 dengan aman, damai, dan tertib. Serta kita wujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang aman dan kondusif. 

Saat ini tahapan Pemilu 2024 yaitu Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden dan selanjutnya masyarakat akan memilih wakil rakyat di lembaga perwakilan rakyat dalam Pemilu Legislatif dan Juga akan dilaksanakan pula Pemilihan Presiden (Pilpres) beserta wakilnya untuk itu mari kita gunakan hak suara kita demi kemajuan negara Republik Indonesia. 

Bersama sama menjaga Sitkamtibmas perairan agar tetap aman dan jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama nelayan, juga menyampaikan tentang pemilu damai. 

Hasil Diharapkan

Dalam hal ini penyampaian kepada Warga nelayan baik pengusaha dan Awak kapal nelayan dapat memahami himbauan tentang keselamatan dalam berlayar dan zona wilayah penangkapan ikan sesuai Undang-undang dan peraturan pemerintah serta memahami walaupun memiliki kapal berukuran kecil juga wajib memiliki dokumen kapal. 

Warga masyarakat nelayan dapat menjaga Siraturahmi sesama nelayan dalam menangkap ikan di jalur tangkap yang sama serta tidak mudah diprovokasi oleh berita hoax untuk mengganggu Kamtibmas pada tahap pendaftaran calon presiden dan wakil presiden. (AA/ MSC) 

Share:
Komentar

Berita Terkini