LP Kelas II A Labuhan Ruku Gelar Perayaan Natal Bersama Warga Binaan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar perayaan Natal dengan mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Dibumi” (LUKAS 2:14). Acara dilaksanakan di lapangan Lapas Labuhan Ruku, Kamis (14/12/2023).

KPLP Kelas IIA Labuhan Ruku, Ziko Manalu, menyampaikan terima kasih kepada perwakilan dari Polres Asahan dan Pendeta yang telah hadir dalam perayaan Natal Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, sehingga hal ini menjadi warna tersendiri bagi Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

Ziko Manalu mengatakan, perayaan Natal bukanlah akhir dari segalanya, akan tetapi dari perayaan Natal ini merupakan awal bagi perubahan yang dapat dilakukan semua pihak dan mampu memaknai kelahiran Yesus adalah untuk memperbaiki semua yang tidak baik.

"Kesempatan kita untuk berubah itu terus diberikan oleh Tuhan, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya supaya hidup kita menjadi lebih berarti kedepan. Kalau ada kesempatan kita untuk berubah, maka mesti diikuti oleh komitmen dari dalam diri kita sendiri untuk melakukan perubahan itu, "sebutnya.

Dikatakannya, ibadah Natal merupakan pemenuhan hak narapidana untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya merupakan amanat dari Undang-Undang.

"Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadah menurut agama dan kepercayaannya. Untuk itu, Natal bersama ini sebagai bentuk rasa syukur karena masih diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga saat ini, "ungkapnya.

Natal merupakan sebuah perayaan yang dilakukan oleh semua umat Kristiani di seluruh dunia untuk menyambut sang Juruselamat yaitu Tuhan Yesus Kristus dengan hati yang penuh sukacita dan gembira demikian juga yang dapat dirasakan oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti perayaan Natal tersebut. Kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini