Pemkab Asahan Raih Penghargaan Smart City Tahun 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama dengan 49 kabupaten/kota se-Indonesia meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) atas keberhasilan melakukan pendampingan penyusunan Masterplan Smart City Tahun 2023 di beberapa OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kominfo, Budi Ari Setiadi, kepada Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si di Nusantara Hall, ICE BSD City ini pada Forum Smart City Nasional, Pameran dan Awarding Gerakan Menjadi Smart City 2023, Rabu (07/12/2023).

"Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Asahan dan menjadi pemacu semangat untuk terus berbuat guna menghadirkan Kabupaten yang layak dan nyaman bagi masyarakatnya, "kata Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar.

Wakil Bupati Asahan juga mengatakan bahwa gerakan menuju Smart City tahun 2023 menjadi salah satu program prioritas dalam meningkatkan digitalisasi birokrasi.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Budi Ari Setiyadi, mengatakan penghargaan smart city diberikan kepada 50 daerah yang berhasil menyusun rencana induk pembangunan berbasis kota cerdas. 

"Gerakan menuju smart city adalah bagian penting dari visi besar Kemenkominfo RI dalam mewujudkan peningkatan infrastruktur digital, ekosistem digital, serta SDM dunia digital di Indonesia, "katanya.

Selanjutnya, Budi Ari Setiyadi, mengatakan bahwa program smart city untuk meningkatkan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyusun sebuah rencana pembangunan komprehensif berbasis enam dimensi kota cerdas, mulai dari smart governance, smart branding, smart economy, smart society, smart living dan smart environment. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini