Kapolres Sergai Hadiri Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI ke 78 di Kantor Kemenag Sergai

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Kapolres Serdang Bedagai Oxi Yudha Pratesta , menghadiri Kegiatan Apel Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ri Ke 78 Tahun, di Kantor Kemenag Kabupaten Serdang Bedagai. Rabu,(3/3-2024),pada Pukul 8:20 Wib hingga selesai,di halaman Kantor Kementerian agama kabupaten Serdang Bedagai .

Dalam acara kegiatan tersebut yang menjadi Inspektur Upacara yaitu Bupati Sergai H. Darma Wijaya ,SE yang diwakili ,Wakil Bupati Serdang Bedagai

Adapun tertib acara yang diawali dengan Pemimpin Apel Memasuki Lapangan, yaitu Bupati Serdang Bedagai selaku Pembina ,dilanjutkan,Penghormatan Umum Kepada Pembina Apel Dipimpin Oleh Pemimpin Apel.Setelah itu, laporan Pemimpin Apel Kepada Pembina Apel.

Selanjutnya Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya,Dalam Amanat selaku Pembina Apel Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, membacakan amanah kementerian agama,sebagai berikut Rasa Syukur Kita Panjatkan Kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, Atas Segala Limpahan Rahmat, Karunia, Dan Anugerah-nya Kepada Kita Semua. Hari Ini Kita Telah Memasuki Tahun 2024, ungkapnya.

Kementerian Agama Dilahirkan Pada Awal Tahun, Yakni 3 Januari. Tepatnya 3 Januari 1946. Artinya, Setiap Memasuki Tahun Baru, Kita Harus Memiliki Spiritganda Yang Muncul Dari Pergantian Tahun Dan Peringatan Hari Lahir Kementerian Agama.

Spirit Ganda Ini Harus Diwujudkan Dalam Bentuk Amal Bakti Yang Semakin Mendalam Dan Paripurna. Hari Amal Bakti Tentu Tidak Semata Sebuah Nama, Tetapi Di Dalamnya Terkandung Harapan Dan Tekad Untuk Mencurahkan Pengabdian Kita Kepada Seluruh Umat Beragama.

Pada Peringatan Hari Amal Bakti Ke-78 Kementerian Agama Ini, Saya Mengajak Kita Semua Semangat Untuk Terus Meningkatkan Pengabdian Dan Perjuangan Kita Mewujudkan Segala Cita Dibentuknya Kementerian Agama.

Hadirin, Peserta Apel Yang Berbahagia, Sebagai Institusi Yang Menyelenggarakan Urusan Memiliki Tugas Pemerintahan di Bidang Agama dan Pendidikan Keagamaan, Tugas Kementerian Agama Tidaklah Ringan. Di Antara Tugas Berat Kita Adalah Menjaga Harmoni Kehidupan Beragama Sebagai Salah Satu Pilar Kerukunan Nasional.

Kita Juga Memiliki Tugas Untuk Membangun Karakter Bangsa Melalui Agama. Pendidikan Bekal Pendidikan Agama Yang Moderat Adalah Fondasi Dalam Mewujudkan Kerukunan Umat Kokoh Dalam Beragama Pembangunan.

Demi Tercapainya Tujuan Melalui Berbagai Program Reguler Dan Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama, Kita Terus Bekerja Keras Melaksanakan Tugas-tugas Yang Dimandatkan Kepada Kita Semua. Penguatan Digital Moderasi Beragama Transformasi Revitalisasi Kua, Kemandirian Pesantren. (AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini