Sat Pol Airud Sergai Melakukan Monitoring Dalam Rangka Tahapan Kampanye 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai Melaksanakan kegiatan monitoring serta binluh dan memberikan Dikmas kepada warga nelayan, dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Pengamanan Tahapan Kampanye Operasi Mantab Brata Toba 2023-2024  Senin ( 08/01/2023) pada pukul 11.00, wib di Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin ( Sergai).

 Personil Polres Sergai Bripka Muhammad ARIFIN. SH, Menghimbau sekaligus Menyampaikan informasi bahwa sudah masuk tahapan Kampanye dari masing-masing Partai dalam Pemilu 2024.

Dalam hal ini Mengajak bersama- sama menjaga kamtibmas didarat maupun diperairan agar tetap aman dan jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama warga masyarakat khususnya warga nelayan, sehingga pelaksanaan rangkaian pemilu 2024 dengan aman, damai, dan tertib.

 Dihimbau kepada warga masyarakat untuk menggunakan hak suaranya sesuai yang diinginkan dalam Pemilu 2024 ini demi kemajuan negara Republik Indonesia. 

Disisi lain di himbau kepada nelayan sebelum melaut agar terlebih dahulu Cek kondisi kapal dan pastikan sudah layak untuk berlayar, melengkapi alat-alat Navigasi, membawa Alat-alat keselamatan seperti pelampung, dan racun api.

Serta dalam kegiatan penangkapan ikan agar diperairan Indonesia saja dengan tidak melewati batas negara Indonesia dan tidak menggunakan Alat Penangkapan Ikan (API) yang dilarang.

Warga masyarakat nelayan dapat memahami pentingnya menjaga Siraturahmi dan kebersamaan sehingga tidak mudah dipengaruhi ataupun diprovokasi oleh berita2 hoax sehingga mengganggu Kamtibmas. 

Warga masyarakat nelayan baik pengusaha kapal dan Awak kapal nelayan dapat memahami tentang keselamatan dalam berlayar dan zona wilayah penangkapan ikan sesuai Undang-undang dan peraturan pemerintah serta memahami walaupun memiliki kapal berukuran kecil juga wajib memiliki dokumen kapal.(AA/MSC) 



Share:
Komentar

Berita Terkini