Kapolsek Kotarih Sambut Kunjungan Kapolres Serdang Bedagai

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta. S.I.K. memberikan arahan dan Bimbingan Linmas pada pemilu 2024 di Kecamatan Kotarih dan Kecamatan Silinda Wilkum Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai Aula Kantor Camat Kotarih hari Sabtu (03/02/2024) Pukul  10.12 Wib.

Kapolsek kotarih IPTU Ahmad Mula Purba S.Hi.MH, dalam  sambutannya menyampaikan Terimakasih dan selamat datang Kapolres Serdang Bedagai dan PJU Polres Sergai , hadir di Kecamatan Kotarih wilayah hukum Polsek Kotarih terimakasih kepada Ibu-ibu sebagai petugas LINMAS dalam pengamanan TPS di kecamatan Kotarih dan Kecamatan Silinda.

Kapolsek Kotarih menyampaikan kepada Kapolres bahwa yang hadir petugas Linmas dari 2 kecamatan di wilkum Polsek kotarih, Iya juga menyampaikan kepada Kapolres bahwa di kecamatan Kotarih terdapat 31 TPS dengan 62 orang petugas Linmas dan di Kecamatan Silinda terdapat 34 TPS dengan 68 orang petugas Linmas sehingga jumlah seluruhnya 130 orang petugas Linmas dgn masing-masing TPS di tugaskan 2 orang petugas Linmas setiap TPS,”Sebutnya.

Masih Kapolsek Kotarih IPTU A Mula Purba, jelaskan kepada Kapolres, bahwa DPT di kecamatan Kotarih berjumlah 6786 orang dengan perincian Lk: 3408 , Pr: 3378 dan di kecamatan Silinda 7065 orang dengan perincian Laki- laki (3259) Perempuan (3806), ungkapnya.

Saat ini telah hadir di tengah-tengah kita Kapolres Serdang Bedagai untuk menyampaikan arahan dan bimbingan kepada kita semuanya khususnya petugas Linmas di TPS, semoga dengan pengarahan dan bimbingan ini para perugas sebagai petugas Linmas dapat menambah wawasan dan pengetahuan,”sebutnya.

Kemudian sambutan Camat Kotarih Joni Saragih, menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Sergai, telah hadir di Kecamatan kotarih, demikian kepada Waka polres dan para pejabat utama polres Serdang Bedagai, kami merasa sangat bersyukur Kapolres hadir secara langsung di kecamatan Kotarih untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada kami dan juga secara khusus kepada petugas Linmas yang ada di kecamatan Kotarih dan kecamatan Silinda,” ujar camat.

Hal ini merupakan suatu momen yang sangat berharga bagi kami , Semoga saja apa yang di sampaikan bapak Kapolres dapat menambah wawasan kita semua disini sehingga bapak ibu sebagai petugas Linmas tidak canggung lagi dan tidak ada keraguan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Linmas di TPS,” tambanya.

Kata sambutan Camat Silinda oleh Budiaman Damanik, dia berharap dari unsur Pemerintahan khususnya kepada Linmas TPS , sudah mengetahui apa tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas LINMAS, agar petugas Linmas selalu berkordinasi dengan PTPS dan juga KPPS saat melaksanakan tugas dan membangun komunikasi yang baik, kami di sini selaku pemerintahan sebutnya, menyampaikan pesan moral kepada petugas Linmas, agar petugas Linmas dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik, aman serta kondusif,”katanya.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta S.I.K dalam arahan dan bimbingannya terimakasih kepada bapak ibu sebagai petugas Linmas telah hadir. Kapolres AKBP Oxy berharap, bapak ibu sebagai petugas Linmas telah tahu di TPS berapa bertugas,” ujarnya,

Tentu harapan kita bersama, bapak ibu selaku petugas Linmas telah tahu juga siapa petugas polisinya yang bertugas, yang melakukan pengamanan di TPS dan juga telah tahu nomor hanphond (HP)nya sehingga lebih mudah berkomunikasi jika ada masalah,”sebutnya.

Sebagai petugas LINMAS dapat berkerja sama dengan baik dengan personil Kepolisian yang di tugaskan dalam kegiatan pengamanan TPS dalam pelaksanaan pengamanan TPS nantinya akan di awasi oleh Pamatwil perwira pengawas dan juga petugas lainnya yang melakukan pengamanan maupun pengawasan selama pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara,“kata AKBP Oxy.

Sebagai petugas Linmas yang di percaya oleh Negara untuk mengamankan jalannya pemungutan suara dan penghitungan suara di saat pelaksanaan pemilu hari Rabu tanggal 14 Peb 2024 semoga dapat menjalankan tugas Negara ini dengan baik hingga tuntas dan dapat bekerja sama dengan petugas yang ada di TPS maupun petugas kepolisian pengamanan,

“Selamat melaksanakan tugas, jaga netralitas kita sebagai petugas Linmas dan paling utama jaga kesehatan agar selalu Fit dalam melaksanakan tugas,”Himbau Kapolres.

Kegiatan tersebut dihadiri selain Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta S.I.K, waka Polres Serdang Bedagai KOMPOL DAMOS C Aritonang, S.I.K.,MH. Kabag Ops Polres Serdang Bedagai Kompol LS. Siregar, SH. Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai AKP Siswoyo. Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP J.H Panjaitan, S.Sos., S.H. M.Hum.

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP. Andita Sitepu SH.MH. Kapolsek kotarih IPTU Ahmad Mula Purba S.Hi. MH.Waka Polsek Kotarih IPDA Brimen G Sihotang, SH, MH. Camat Kotarih Joni Saragih. Camat Silinda Budiaman Damanik. Danramil kotarih Kapten inf K. Malau. Danramil Bangun purba di wakili Serdang I.P. Malau. Ketua PPK kec kotarih Dodi Antoni ,Ketua panwaslu kec kotarih Jamaluddin sipayung,Ketua PPK kec silinda Hendra.Ketua panwaslu kec silinda Jamiatul Rahman. Seluruh Kepala desa kec Kotarih. Seluruh Kepala desa kec Silinda. Petugas Linmas kec kotarih berjumlah (62) orang,Petugas Linmas kec silinda (68) Orang, serta Personil Polsek kotarih.(AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini