Tinjau Pleno Terbuka KPU Sumut, Hinca Pandjaitan Apresiasi Kinerja Penyelenggara

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII SH MA ACCS mengapresiasi penyelenggara Pemilu  2024 terkhusus KPU Sumut dan Kota Medan beserta Bawaslu yang bekerja maksimal sehingga terlaksana bagus dan lancar.

Terbukti, petugas penyelenggara sabar melayani dan memfasilitasi  serta transparan setiap permohonan dan keberatan saksi Partai dan Caleg pada saat berlangsung rapat pleno terbuka perhitungan suara.

Hal itu disampaikan Hinca Pandjaitan usai menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di KPU Sumut hasil Pemilu 2024 di Lee Polonia Medan, Rabu (6/3/2024). Selain Hinca Panjaitan juga hadir bersama Ketua DPD Partai Denokrat Sumut Lokot Nasution, Ketua DPC Demokrat Medan Iswanda Rami, Demokrat Binjai M Sajali, Ketua DPC Demokrat Langkat Johan Bangun dan petinggi Demokrat lainn

Menurut Hinca Pandjaitan yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI membidangi hukum, pada pelaksanaan rapat pleno terbuka KPU Sumut tidak terbukti kecurangan Pemilu di Sumut sebagaimana yang diisukan hingga adanya usulan hak angket. 

"Terima kasih kepada penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu. Begitu juga pihak Kepolisian, TNI dan Pers yang ikut berperan terselenggaranya Pemilu damai dan kondusif", sebut Hinca Panjaitan dan mengaku berkeyakinan duduk kembali di DPR RI asal dapil III Sumut untuk periode 2024-2029. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPD  Demokrat Sumut Lokot Nasution menyampaikan perolehan suara Demokray di Sumut naik dari Pemilu sebelumnya. Namun untuk perolehan Caleg di DPR RI dan Sumut belum bisa disebutkan karena masih menunggu selesai proses perhitungan suara. 

"Kita tidak bagus mendahului, dan untuk itu belum bisa kita sampaikan," paparnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua DPC Demokrat Kota Medan Iswanda Ramli SE menyampaikan kendati belum selesai perhitungan suara di tingkat Kota Medan. Iswanda Ramli berkeyakinan mendapat perolehan Fraksi (4 kursi) di DPRD Medan.

 "Kita tetap berharap proses di KPU berjalan lancar," imbuhnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini