PPP Gelar Rakorwil Pemilukada 2024, Jafaruddin Harahap: Serap Aspirasi Masyarakat & Ulama

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Halal Bi Halal dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pemilihan Kepala Daerah di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (8/5/2024). 

Pengurus dan kader diingatkan agar tetap mempertahankan PPP sebagai rumah besar umat Islam.

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, SPd, MSi dalam sambutannya berharap momentum halal bi halal Idul Fitri menjadi pelajaran yang lebih baik bagi kader, dimana pada Pemilu lalu rintangan dan cobaan telah menghantam PPP. "Itu semua harus kita jalani dan lebih baik lagi kita evaluasi langkah dan perjuangan kedepannya demi merebut kemenangan di pemilihan kepala daerah,"katanya.

Untuk itu Jafaruddin yang juga Anggota DPRD Sumut mengingatkan kepada pengurus dan kader agar pada Pilkada sudah saatnya benar benar meneguhkan untuk  menyerap aspirasi masyarakat khususnya para ulama di daerah masing-masing. 

"Partai kita ini merupakan partai Islam, maka sebelum.menentukan calon yang akan kita dukung dan usung maka alangkah baiknya kita bertanya kepada para ulama siapa sesungguhnya calon yang dinilai layak untuk didukung. Sehingga kita kembali mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat khususnya ulama,"bebernya..

"Selain itu pemilu kada ini merupakan salahsatu momentum bagi kita untuk kembali bangkit dari sejumlah tantangan dan tekanan yang kita hadapi di pemilu kemaren. Sebab pengalaman sudah pernah kita lalui dimana setiap pemilukada yang kita menangkan khususnya calon kepala darahnya dari PPP sangat berpotensi besar untuk mendongkrak suara partai nantinya di pemilu,"katanya.

Sementara itu, Tokoh PPP Sumut H.Fadly Nurzal,SAg dalam sambutannya  mengajak para pengurus dan kader PPP untuk bangkit kembali dari segala tantangan dan ujian yang telah dihadapi di pemilu 2024.  "Kita tidak boleh larut dengan apa yang kemarin kita hadapi, dimana ujian kita hadapi cukup berat. Kita harus segera evaluasi apa yang selama ini kita lakukan, baik sebagai pengurus dan kader partai maupun diberikan amanah jabatan. Karena jangan-jangan ujian yang kita terima selama ini karena kita sudah terlalu lama  membelakangi umat,"papar.mantan Anggota DPR RI ini.

Meski demikian, Fadly Nurzal mengapresiasi kinerja dan semangat juang pengurus dan kader PPP, yang semata-mata bertujuan tetap memeprtahankan partai yang didirikan para alum ulama ini. "Untuk itu bertahanlah, meskipun kita selalu menghadapi segala tantangan dan ujian. Kita harus senantaisa melakukan evaluasi demi selalu mempertahankan rumah besar umat islam ini, agar di tahun 2029 kemenangan bisa kita rebut kembali,"tegasnya.

Sebelumnya Ketua Majelis Pertimbangan PPP Sumut, H.Yulizar Parlagutan Lubis dalam sambutannya juga mengakui bahwa PPP menghadapi ujian yang begitu berat. "Mungkin ini puncak ujian yang diberikan oleh Allah terhadap kita, namun kita harus yakin masih banyak masyarakat yang cinta kepada PPP. Sebab PPP.ini merupakan partai yang didirikan para alim ulama,"sebut mantan Anggota DPRD Sumut ini 

Sedangkan Ketua Panitia, Jhonson Sihaloho dalam laporannya menyampaikan bahwa  Rakorwil dirangkai dengan Halal Bi Halal menjadi momentum bagi para pengurus dan kader PPP se Sumatera Utara untuk kembali memperkuat persatuan dan komitmen dalam memperjuangkan partai untuk kemaslahatan ummat. Terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar dalam beberapa bulan kedepan, dibutuhkan gotong royong elemen pengurus dan kader PPP untuk mencapai tujuan meraih kemenangan.

Pada kesempatan itu Ketua DPW PPP Sumit, Jafaruddin Harahap juga memperkenalkan sejumlah tokoh atau bakal calon kepala daerah gang telah mendaftarkan dirinya, diantaranya Ivan Batubara (Madina), Darwis (Batubara), Hendrik Daulay (Labuhanbatu), dan Fahriza Nasution (Madina) serta kader PPP yang disebut-sebut akan maju di Pilkada diantaranya Darwin (Batubara) dan Misnan Aljawi (Deliserdang).(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini