Kakanwil Kemenagsu: Tamu Allah Kloter 24 Diminta Bersihkan Diri & Jiwa di Tanah Suci

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Jamaah Kloter 24 asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kota Medan dan Kabupaten Serdang Bedagai, diminta bersihkan diri dan Jiwa di Tanah Suci, dan bagi petugas jamaah calon haji agar ikhlas, menjalankan tugas dan diharapkan kloter 24 ini menjadi kloter yang terbaik di Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi Nasution saat melepas jemaah calon haji Kloter 24 Asal Kabupaten Paluta, Serdangbedagai dan Kota Medan, Minggu (9/6/2024)dinihari, di Aula Madinatul Hujjaj Komplek Asrama Haji Medan. 

Sebanyak 358 orang jamaah calon haji yang terdiri dari 155 jemaah pria dan 203 jemaah wanita serta petugas haji lainnya, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan  diiringi lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan azan yang menggema melepas tamu Allah Kloter 24 dari Komplek Asrama Haji Embarkasi Medan.

Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi Nasution juga menambahkan, untuk apa jika ibadah haji hanya untuk foto - foto dan selvi Selvi belaka, karena akan berdampak kepada tidak sahnya ibadah haji kita, tegasnya.

H. Ahmad Qosbi Nasution dalam sambutannya juga mendoakan, kepada jamaah calon haji Kloter 24, agar Allah SWT menjaga semua jemaah dalam menjalankan ibadah haji yang merupakan perjalanan ibadah karena memerlukan stamina yang prima, serta harus memiliki kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini, ujarnya.

"Jamaah calon haji yang berangkat ini merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," ujarnya memberi sambutan pada acara pelepasan jamaah calon haji Kloter 24 di asrama haji Medan.

Sementara itu, sebelum H Ahmad Qosbi Nasution, Bupati Paluta dalam sambutannya, juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan dengan baik.

"Kami titipkan jamaah haji Kloter 24 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh,"ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, agar jemaah haji banyak bersabar apalagi menghadapi cuaca yang cukup panas sekarang di Kota Mekkah, dan agar selalu berdoa dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima, haji ini merupakan panggilan Allah, tidak semua kita bisa sampai kesana, meskipun kita punya kemampuan keuangan, dan saya doakan semoga jemaah calon haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara, Serdang Bedagai dan Kota Medan ini, dapat menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh, pinta Bupati.(Bos/MSC)







Share:
Komentar

Berita Terkini