-->

Ketua FUI Sumut Dampingi Warga Buat Laporan Pelemparan Rumahnya ke Polrestabes Medan

Editor: mediaselektif.com author photo
DELISERDANG – Terkait rusaknya Masjid Al Amin di Jalan Belibis XI Kelurahan Kenangan Kecamatan Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Ketua Forum Umat Islam (FUI ) Provinsi Sumatera Utara Indra Suheri Sitanggag,MA, memantau laporan masyarakat Perumnas Mandala Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara pada hari Sabtu (25/1/2020).
Bersama anggota lainnya dan didampingi Ketua FUI Deli Serdang Azhari mereka menuju  Polrestabes Kota Medan diiringi dengan para warga korban rumahnya rusak  kena lemparan batu pada kejadian penyerangan Masjid Al  Amin yang dilakukan warga pinggiran rel Kereta Api, Jum’at (24/1/ 2020) lalu ketika umat Muslim sedang melaksanakan shalat Isya berjamaah.

5 ( Lima ) orang korban rumahnya yang hancur kena lemparan batu pada waktu kejadian tersebut telah membuat laporan ke Polrestabes Kota Medan diterima oleh Kanit III Alfredson Timbul Pakpahan,  dengan pelapor Dlianiur Rahman Ziawa,SH dan kawan-kawan. Khairul Anwar Nasution, Sari Banun Lubis, Mirini Kusindang.

Sebelumnya Kasat Intel Polrestabes Medan. AKBP. Akhyan menyambut dengan baik kedatangan  Ketua FUI Sumut Indra Suheri Sitanggang,MA dan Ketua FUI Kabupaten Deli Serdang Azhari dengan anggota lainnya.

Akhyar mengatakan memberi harapan, pelaku penyerangan Masjid akan kami kejar sampai dapat, saya mengharapkan kepada seluruh FUI Sumut yang hadir disini harap tenang, akan kami tindaklanjuti sampai dapat, mohonlah tenang  dulu, pintanya sambil mengarahkan  ke Masjid untuk meminta doa semoga pelaku segera dapat tertangkap.

“Akhyan juga mempersilahkan warga Perumnas Mandala  korban rumahnya rusak kena lemparan batu oleh pelaku, bagi korban silakan membuat laporannya,“katanya.

Selesai shalat Ashar berjama’ah bersama dengan Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Akhyan yang Imamnya Ketua FUI Indra Suheri Sitanggang,MA. “Akhyan memberi kabar bahwa si pelaku pelemparan dan penyerangan Masjid Al Amin sudah tertangkap, “tapi nama masih dirahasiakannya.

Ketua FUI Sumut Indra Suheri Sitanggang, MA dan Ketua FUI Kabupaten Deli Serdang Akhyar bersama dengan anggotanya beranjak membubarkan diri dengan mengucapkan terimakasih kepada pihai Kepolisian Kota Medan khususnya, dan umumnya Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara dan jajarannya yang berhasil menangkap pelaku pengrusakan Masjid Al Amin.

Diharapkan Indra Suheri seluruh anggota FUI supaya tenang kita percayakan kepada pihak kepolisian masalah ini akan segera tuntas dalam waktu dekat ini. Karena menurut kabar dari warga korban yang rumahnya rusak kena lemparan batu, sudah dua orang tertangkap,"semua warga Perumnas Mandala dan anggota serta simpatisan FUI diharapkan tenang kita tunggu hasil dari pihak Kepolisian,"harapnya. (B.Rambe/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini