Jemaah Masjid Al Amin Perumnas Mandala Tanam Pohon Pelindung Disekitar Masjid

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM – Usai kerusuhan Jum’at 24 Januari 2020 lalu di Masjid Al Amin, Jalan Rajawali I Perumnas Mandala lingkungan IV Kelurahan Kenangan Kecamatan Percut Sei Tuan, ratusan warga bersama jemaah masjid Al Amin melaksanakan gotong royong dengan menanam pohon pelindung disekitar halaman masjid Sabtu (1/2/2020) pagi.

Sehari sebelumnya di Masjid Al Amin lingkungan IV Kelurahan Kenangan Perumnas Mandala Jum’at (31/1/2020) dilaksanakan Salat Jum’at yang di Imami Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumut Indra Suheri, dihadiri Ketua FUI Deli Serdang Ashari diikuti ratusan jamaah dan warga penduduk Lingkungan I,II, III dan IV Kelurahan Kenangan.

Kemudian hari Sabtunya mulai pukul 8.00 pagi, dilakukan gotongroyong masyarakat bersama aparat Kepolisian Kabupaten Deli Serdang dan Kepolisian Kota Medan, TNI, dihadiri Lurah Kenangan Aminullah, Kepling Iswan Nasution, masyarakat warga lingkungan XIV Kota Medan didampingi Kepala Lingkungannya Abadi Sitompul. Tokoh masyarakat Indra dan dari BKM Rommy Boby Syahputra dan Sutiman untuk menanam pohon pelindung di sekitar halaman Masjid Al Amin, yakni pohon jambu, pohon durian, pohon mangga, pohon manggis dan lainnya.

Pengamatan wartawan di lapangan sejak kerusuhan terjadi Jum’at 24 Januari 2020 lalu sampai kegiatan gotongroyong yang diadakan pada Sabtu 1 Februari 2020 Kepala Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang Bupati Ashari Tambunan belum pernah kelihatan kehadirannya ataupun yang mewakilinya.

Lurah Kenangan Aminullah yang dihubungi dilokasi, mengatakan kepada wartawan Mediaselektif. com. Diadakannya gotong royong tersebut untuk menghindari banjir dan menata Masjid jangan sampai jorok dan semak, harus dibersikan, dirawat betul Masjidnya, "katanya kepada wartawan.

Ditanya keadaan situasi setelah peristiwa pada hari Jum’at yang lalu tepatnya tanggal 24 Januari 2020. Menurut Aminullah sudah aman masyarakat sudah tenang beribadah dengan pengamanan kepolisian yang juga TNI dan saya sebagai Lurah di Kelurahan Kenangan mewakili masyarakat warga Perumnas Mandala khususnya warga penduduk lingkungan IV. Kami mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepolisian,TNI juga masyarakat lainnya yang turut  mengamankan Masjid kita ini, juga salat berjamaah Magrib Isya dihadiri Camat Percut Sei Tuan penjagaan sampai saat ini masih tetap dilakukan aparat pengamanan," ungkap Aminullah.(B.Rambe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini