Kadisdik Batubara Sidak SD 010204, Usai Ikuti Sidang Paripurna

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus usai mengikuti rapat paripurna penyampaian ranperda diruang sidang DPRD langsung meninjau disekolah dasar (SD) 010204 Dolok Estate, di Desa perkebunan Dolok Kecamatan Lima puluh, Batubara, Kamis (13/2/2020).

Ilyas Sitorus meninjau langsung guna untuk mengetahui keadaan sarana prasarana sekolah tersebut. Tidak hanya sampai Saspras, Kadisdik juga masuk dan melihat ruangan kelas dan mengajak siswa berdialog.

Ilyas juga berdialog dengan guru guru disekolah tersebut dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan semangat para guru guru di sekolah ini yang pada umumnya adalah guru non ASN.

Ilyas mengatakan kepada para guru bahwa kunjungannya ke sekolah ini sudah lama ia rencanakan tetapi baru kali ini bisa terwujud,"ujarnya.

Lanjut Ilyas, kunjungannya bertujuan untuk meningkatkan melihat secara langsung keadaan sekolah ini apalagi berada dilingkungan perkebunan dan lokasinya tepat diperbatasan Kecamatan Bosar Maliga Kabupaten Simalungun.

"Ia mengatakan anak anak sekolah  di SD 010204 umumnya adalah anak dari tetangga kita yaitu Kabupaten Simalungun yang secara letak geografisnya lebih dekat ke sekolah kita ini. Siapapun yang menjadi siswa di sekokah ini adalah tanggung jawab kita bersama, kita berikan yang terbaik kepada anak anak kita, pesan Kadisdik yang akrab disapa ncekli ini.

Ilyas juga berharap kepada kepala sekolah dan para guru agar sekolah selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekolah termasuk kebersihan toiletnya, itu harus dimulai dari pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. Tidak hanya di rumah, tapi juga di sekolah,"ujar Ilyas.

Usai melihat - lihat suasana kelas Kadisdik melanjutkan pantauannya sambil mengajak para guru untuk berjalan mengelilingi sekolah dan melihat lingkungan sekolah. Menurutnya sekolah ini banyak yang bisa dilakukan untuk kebaikan lingkungan sekolah ini tanpa biaya besar asal para guru bersama dan bersepakat mengerjakannya, sambil menunjuk pipa air yang bocor, berakibat genangan air seperti comberan.

Ilyas menghimbau kedepan kedatangannya ke sekolah ini, pipa bocor dan genangan air ini sudah tidak ada lagi ya. Termasuk meminta untuk.mengganti photo photo wakil presiden yang masih memasang photo wapres yang lama. Lalu di aminin guru yang mendampinginya.

Ilyas akan menganggarkan perbaikan ruang kelas dan akan meminta dukungan DPRD Kabupaten Batu Bara untuk penambahan pagar sekolah. Hal ini perlu mengingat di sekitar sekokah banyak ternak lembu punya masyarakat sekitar yang berkeliaran di sekitar sekolah yang kadang kala melintasi arena sekolah mengakibatkan banyak tanaman yang terinjak injak ternak lembu tersebut,"ujarnya.

Kepala Sekolah SD 010204 dalam hal ini dikatakan guru Ruslina mengucapakan terimakasih atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan  Ilyas sitorus mau hadir disekolah kami. Dan kami sangat terkejut karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Usai kehadiran ini. Kami pihak sekolah akan menindaklanjuti harapan Kadis termasuk mengajukan program kegiatan untuk peningkatan ruang kelas maupun pembuatan pagar termasuk permohonan kami nantinya agar guru guru negeri di sekolah ini di tambah termasuk guru agama,"pungkas Ruslina.







Share:
Komentar

Berita Terkini