Kedutaan Prancis & Unimed Kembangkan Kerjasama Universitas Sain Serta Bahasa

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pererat kerja sama, Kedutaan Besar Prancis berkunjung ke Universitas Negeri Medan (Unimed) guna mengembangkan kerjasama universitas, sains, dan bahasa Prancis di Ruang Kerja Rektor Unimed, Selasa, (4/2/2020).

Perwakilan kedutaan yang datang di antaranya Stephane Dovert dari Institut Prancis Indonesia (IFI), Annisa Fauziah (Wakil Atase Kerjasama Universitas), Pogy Kurniawan (Ketua Yayasan Alliance Francaise Medan) dan Nur Hidayah (Penanggung Jawab Campus France Medan) langsung disambut Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM, beserta Wakil Rektor, Dekan FBS, Ketua Urusan Internasional, Kajur Bahasa Asing dan Dosen Bahasa Prancis Unimed.

Perwakilan Institut Prancis Indonesia (IFI) Stephane Dovert mengatakan pihaknya berencana untuk memperkuat dan memperbaiki relasi antara IFI, AF Medan dan Unimed serta mendiskusikan kemungkinan kerjasama di bidang kebudayaan, pendidikan, linguistik, sains dan teknologi serta pendidikan tinggi.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes pada kesempatan itu menyambut baik kedatangan kedutaan besar Prancis di Unimed.

“Tentu kerja sama yang telah kita bangun akan terus kita tingkatkan dan diperbaharui sesuai kebutuhan zaman. Apalagi dalam mempersiapkan akreditasi institusi, kerjasama, pertukaran dosen dan mahasiswa maupun join research dengan instansi dalam maupun luar negeri sangat mempengaruhi. Kami membuka diri untuk kolaborasi dalam pengembangan dan peningkatan mutu kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," katanya.(Irn/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini