Cegah Covid 19, Rektor USU Keluarkan Surat Edaran

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu SH MHum mengeluarkan surat edaran dengan ‎Nomor: 3195/UN5.1.R/KPM/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran virus corona (Covid-19) dengan sistem belajar mengajar secara online.

“Terhitung hari ini Selasa, (17/3 2020) hingga waktu yang akan ditentukan. Kemudian mengubah kegiatan belajar mengajar dari bentuk tatap muka menjadi dilaksanakan secara daring,” jelas Rektor USU kepada wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan ‎pelaksanaan bimbingan tugas akhir dapat dilaksanakan secara daring atau online berupa E-Learning, Vi-Learning, Mailing List.

Rektor meminta kepada pimpinan fakultas dan program studi untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan para dosen dan mahasiswa untuk dapat menyelenggarakan pembelajaran secara daring tersebut.

“Hal itu, sesuai dengan petunjuk dan pedoman yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia (cq.Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), dan pengalaman berbagai negara menghadapinya. Pimpinan USU merasa perlu untuk menetapkan  langkah-langkah lebih lanjut untuk kewaspadaan dan mencegah penyebaran infeksi Covid-19 di Lingkungan Kampus USU‎,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikannya USU untuk menunda atau membatalkan penyelenggaraan berbagai kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang.

“Jika kegiatan tersebut karena sesuatu hal tidak dapat ditunda atau dibatalkan lagi. Maka kegiatan diselenggarakan harus menerapkan tindak kewaspadaan dan pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Kemudian, USU juga melarang sementara kepada dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan USU untuk sementara tidak mengujungi negara-negara yang terjangkit virus‎ berasal Kota Wuhan, China itu.

‎”Dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan USU yang mengalami gejala infeksi Covid-19 19 atau ada anggota keluarga serumah yang mengalami gejala tersebut diminta untuk melapor pada Satuan Tugas Siaga Covid-19 USU,” tegasnya.(Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini