AKBP MP Nainggolan Minta Pelaku Hacker Nomor WA-nya Segera Ditangkap

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Hati-hati, nomor WhatsApp (WA), milik Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, telah dihack oleh oknum yang tidak bertanggungjawab akibatnya Kasubbid Penmas telah melaporkan kejadian ini ke Dirkrimsus Polda Sumut dan meminta pelaku agar segera ditangkap.

Diketahui, oknum hacker itu juga meminta sejumlah uang dengan cara mentransfer ke sejumlah korban baik di kalangan jurnalis maupun dikalangan perwira yang bertugas di jajaran Polda Sumut.

Menurut keterangan dari Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan bahwa Nomor WhatsApp (WA) 0812-6266-700 miliknya telah dihack oknum tidak bertanggungjawab.

"Saat ini sudah ada 4 korban yang telah melapor ke saya bahwa mereka telah dimintai sejumlah uang dengan mengirim pesan singkat melalui WhatsApp untuk mentransfer sejumlah uang," kata ketika dikonfirmasi wartawan melalui telpon selulernya, Kamis (23/4/2020).

Oleh karena itu, untuk saat ini, sambung AKBP MP Nainggolan, menegaskan jika ada oknum yang menghubungi dengan memakai nomor WhatsApp 0812-6266-700 miliknya dan mengatasnamakan dirinya, MP Nainggolan menghimbau untuk tidak meladeninya. Sebab, nomor WA itu telah dihack.

"Jika ada oknum yang menghubungi dengan memakai nomor WhatsApp 0812-6266-700 untuk meminta uang dan menghimbau untuk tidak meladeninya. Sebab, nomor WA saya itu telah dihack," himbau MP Nainggolan.

Untuk mencegah ada korban lain akibat oknum tidak bertanggungjawab, AKBP MP Nainggolan telah melaporkan kasus tersebut ke Cyber Crime Dit Krimsus Polda Sumut untuk segera menangkap pelakunya.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini