Bupati Zahir & Forkopimda Menerima 122 Masyarakat Batu Bara Terlantar Dari Malaysia di Pelabuhan Teluk Nibung

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dandim 0208/AS Letkol TNI Sri Marantika dan Ketua DPRD M Syafii SH, Wakil Ketua DPRD Syafrizal SH, Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH, Kadis Infokom Andre Rahadian, serta Ketua Kadin OK Faizal Djalil SP menerima kedatangan 122 masyarakat Batu Bara yang terlantar di Malaysia Senin (27/4/2020).

Penerimaan diawali dengan pemeriksaan kesehatan diatas kapal Pasific Jetstar I dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara dr Wahid Khusyairi beserta 15 orang tim medis dengan rata-rata suhu badan masyarakat 35, 36, dan 37 derajat langsung dinaikkan ke bus yang disiapkan oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Batu Bara Jhonis Marpaung.

Sementara itu Kadis Sosial Ishak SPd dan unsur staf telah menyediakan 200 paket sembako dan minuman untuk berbuka puasa karena kapal yang dinahkodai oleh Kapten Budi Santoso dengan 8 ABK nya mendarat jam 17:30 waktu setempat di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai.

Saat ini 122 masyarakat langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara untuk proses pemeriksaan lebih lanjut karena 4 orang diantaranya atas nama Nasri (28) asal Desa Perupuk, Indra (25) asal Desa Bulan Bulan, Fahmi (28) asal Desa Simpang Dolok, Rusli (37) asal Desa Titi Merah mengalami demam tinggi dan langsung di rawat oleh dr Jhon Purba di RSUD Batu Bara karena 4 orang ini didahulukan keberangkatannya.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang juga politisi PDI Perjuangan  didampingi Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika, Ketua DPRD M Syafii SH dan Sekda Sakti Alam Siregar mengucapkan terimakasih kepada Kepala Pelabuhan Teluk Nibung (KSOP) Tanjung beserta Walikota Tanjung Balai dan unsur Forkopimda yang turut dihadiri Danlanal Letkol Laut (P) Darfis MSc atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Batu Bara dalam prosesi penjemputan ini.

Ketua PDI Perjuangan Batu Bara ini juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang ikut memfasilitasi pemulangan 122 orang warga Batu Bara terlantar dari 128 orang yang terdaftar bisa tiba dalam keadaan selamat di Batu Bara.

Zahir berharap ke 122 orang ini bisa mengikuti protokol kesehatan selama berada di ruang karantina Rumah Sakit Umum Daerah dan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah sahur dan puasa selama berlangsung karantina disiapkan oleh pemerintah daerah tegas Zahir.

Zahir juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda Batu Bara, kepada Sekda, kepada Kadis Kesehatan dan jajaran, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Direktur RSUD Batu Bara yang ikut membantu proses penjemputan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Batu Bara yang saat ini tiba di Kabupaten Batu Bara.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini