-->

1.475 Peserta Ikuti SKPP Daring Bawaslu Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Bawaslu Sumut akan meluncurkan (launching) proses pembelajaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Dalam Jaringan (Daring) tahun 2020 di Kantor Bawaslu Sumut Jalan H Adam Malik Medan, Sabtu (2/5/2020). Kegiatan ini disiarkan melalui media sosial Bawaslu Sumut.

Demikian Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

“Launchig pembelajaran SKPP Daring tahun 2020 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Harapan kami SKPP Daring ini menghasilkan aktor-aktor pengawas dan kader-kader Penggerak Pengawas Partisipatif di semua lapisan masyarakat Indonesia khususnya di Sumut,” ujarnya.

Sedangkan Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Sumut Suhadi Sukendar Situmorang menambahkan, peluncuran SKPP Daring akan dibuka anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin melalui video conference dan akan disiarkan langsung (live streaming) di akun media sosial Bawaslu Sumut, mulai pukul 10.00 WIB.

Dijelaskannya, jumlah pendaftar di Sumut sebanyak 1.621 orang. Setelah proses seleksi administrasi, terdapat sebanyak  1.475 orang.

"Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat mengikuti pembelajaran audio visual, diskusi daring dan ujian akhir," katanya.

Pembelajaran audio visual dijadwalkan mulai 5 sampai 30 Mei 2020. Dilanjutkan dengan diskusi Daring tanggal 1 sampai 15 Juni dan ujian daring pada tanggal 17 sampai 30 Juni 2020.

Dalam kesempatan ini juga Suhadi berharap agar pelaksanaan SKPP Daring ini memberi manfaat bagi masyarakat sebagai bentuk pengawasan partisipatif.

"Walaupun wabah Covid-19 yang melanda dunia ini, tidak menyurutkan langkah Bawaslu mengedukasi masyarakat mengawasi pemilihan dalam bentuk SKPP Daring ini," paparnya. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini