Pemkab Asahan Alokasikan Anggaran Covid-19 Sekitar Rp 37 Miliar

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten Asahan mengalokasikan tambahan anggaran percepatan penanganan dan pencegahan Corona Virus ( COVID-19) sekitar Rp 37 miliar.

Demikian hal tersebut diutarakan Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos. M. Si kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Lebih lanjut diterangkannya, dimana sebelumnya dana anggaran percepatan penanganan dan pencegahan Corona Virus sebesar Rp 26,8 miliar lebih dan kini naik anggarannya naik menjadi Rp 63 Milyar lebih atau bertambah sekitar Rp 37 miliar.

“Penambahan anggaran itu dikarenakan adanya kegiatan jaringan sosial yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan,” tuturnya.

Rahmad Hidayat yang kini menjabat Kepala Dinas Kominfo Asahan itu juga menjelaskan dimana penambahan anggaran tersebut akan diambil dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), seperti kegiatan bimtek, kegiatan yang tidak urgen, pengurangan operasional dan sumber dari anggaran lainya.

“Anggaran ini akan digunakan sesuai kebutuhan dan perkembangan situasi, yang penting dana tersebut dipertanggungjawabkan oleh tim Gugus Tugas,” terang Rahmad Hidayat. (SBB/MSC)





Share:
Komentar

Berita Terkini