Pemkab Asahan Gelar Safari Ramadhan Khusus di Dua Kecamatan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Laksanakan Safari Ramadhan Khusus di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Buntu Pane tepatnya di Mesjid Al-Ikhlas Dusun IV Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan di Musholla At-Taubah Dusun II Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane pada Ramadhan ke-21, Kamis (14/5/2020).

Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan bahwa Pelaksanaan Safari Ramadhan Khusus  Tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, mengingat tahun ini Negeri Kita Tercinta Khususnya Kabupaten Asahan sedang mengalami Wabah Covid 19.

Lebih lanjut Dayat menjelaskan bahwa untuk Tahun ini Hanya ada dua Mesjid/Musholla yang di kunjungi yaitu Tim I yang diimpin Bupati Asahan mengunjungi Mesjid Al-Ikhlas Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan Tim II dipimpin Sekretaris Daerah mengunjungi Musholla At-Taubah di Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane.
“Hanya ada Dua Mesjid/Musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Khusus, dan pelaksanaannya tetap mengikuti SOP Pencegahan Penyebaran Covid 19” tegas Dayat.

Mantan Camat Terbaik Kabupaten Asahan Tahun 2012 ini juga mengatakan bahwa pada Mesjid dan Musholla yang dikunjungi akan diberikan 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- kepada masing masing  Ketua BKM juga  diberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp. 200.000 kepada 25 orang yang diserahkan secara simbolis.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa memberikan penerangan (jaringan listrik) kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Opa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat itu merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Bupati Asahan.

"Selaku Bupati Asahan saya akan menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki," ungkap Bupati Asahan.

Selain itu beliau mengatakan kehadiran rombongan  pada siang hari ini bukan hanya untuk melakukan Safari Ramadan khusus saja tetapi sekaligus menyampaikan himbauan dari Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, meminta kepada Allah SWT agar menghilangkan wabah virus covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional di negara yang kita cintai Indonesia.

Mengakhiri sambutannya Bupati Asahan meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengikuti himbauan  pemerintah, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran wabah  covid-19 di Kabupaten Asahan agar kita nantinya dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa.

Secara terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten  Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, dalam kunjungannya di Musholla At-Taubah Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane menyampaikan harapannya kepada masyarakat Buntu Pane untuk tetap mengikuti Himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 antara lain dengan tetao memakai Masker dalam melakukan aktifitas, Hindari Kerumunan dan Tetap melakukan Cuci Tangan Pakai Sabuan pada air Mengalir.

Dikesempatan ini juga para jamaah diberikan tausiah agama oleh Al ustadz Drs. H. Syawaluddin Damanik, MA di Masjid Al-Ikhlas dan H. Salman Abdullah Tanjung, LC, di Musholla At-Taubah.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Asisten Administrasi Umum, Kadis Perpustakaan, Kabag Pemerintahan,  Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan dan tamu undangan lainnya.(SBB/MSC) 
Share:
Komentar

Berita Terkini